Kaba Bukittinggi

Bukittinggi Tujuan Widya Wisata HKG PKK Nasional ke 47

Bukittinggi, KABA12.com — Kawasan Objek Wisata Taman Panorama Lobang Jepang, Kota Bukittinggi, menjadi salah satu tujuan dari rombongan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) peserta Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-47 dalam mengunjungi daerah setempat.

Kunjungan widyawisata tersebut diikuti oleh ibu-ibu Ketua TP PKK, yang berasal dari berbagai provinsi dan kabupaten yang ada di Indonesia, disambut Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Khadijah Irwandi di Medan Nan Bapaneh TPLJ, Sabtu (27/07) lalu.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan, Bukittinggi kota kecil dengan udara yang sejuk. Kota yang sudah berusia 234 tahun ini menyimpan banyak sejarah. Dari kota Bukittinggi banyak lahir tokoh nasional dan pernah menjadi kota yang memiliki peran penting untuk kemerdekaan Indonesia.

“Di Panorama ini ada Lobang Jepang dengan 125 tangga. Bukittinggi pun punya Kebun Binatang tertua di Indonesia. Ada Benteng Fort de Kock yang dihubungkan dengan Jembatan Limpapeh,” ujar Irwandi saat menerima rombongan di taman panorama.

Bachrizar Bashir, Ketua Rombongan Widya Wisata Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke 47 yang berkunjung ke Bukittinggi mengatakan, sangat gembira mendapat jatah berkunjung ke Bukittinggi.

Sebagian rombongan lain mengunjungi Pesisir Selatan. Ia membawa lebih kurang 100 orang peserta yang berasal dari TP PKK Propinsi Papua, NTB, Kalimantan Utara, Bogor, Papua Barat, Sulawesi Tengah. Ia bahkan berjanji akan datang kembali ke Bukittinggi dan membawa serta keluarga.

(Ophik)

To Top