Kaba Terkini

Bidang Ekskul SMKN 2 Sangat Menonjol

Sungai Jariang, kaba12.com — Kegiatan esktra kurikuler (ekskul ) di SMKN 2 Lubukbasung dikenal sangat menonjol di berbagai bidang. Banyak bidang lomba dan prestasi yang sudah diraih para siswa, tidak hanya dalam bidang olahraga, tapi juga bidang kepramukaan, seni budaya, dan jenis kegiatan lainnya.

Menurut Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung Rika Handayani, saat ini berbagai kegiatan siswa, terutama kegiatan esktra kurikuler sangat aktif, bahkan setiap hari, tingkat kesibukan siswa dalam mengikuti latihan sangat tinggi.

Disebutkan Rika Handayani, berbagai kegiatan eskskul yang banyak diminati para siswa, terutama dalam bidang olahraga, diantaranya cabang beladari, masing-masing karate, pencak silat, taekwondo dan tinju, juga bola volli, basket , sepakbola dan takraw.

Tidak hanya cabang olahraga, kegiatan kesenian dan budaya, menjadi aktivitas rutin para siswa, terutama seni tradisi, tari, tambua tansa dan jenis kegiatan lain, termasuk kegiatan kepramukaan PMR, polisi sekolah, dan bidang kebencanaan.

“ Kami mendorong para siswa untuk selalu aktif dan eksis dalam berbagai bidang, para siswa diberi peluang untuk memilih bentuk dan jenis kegiatan yang akan diikuti, dan sekolah memberi dukungan, “ ulas Rika Handayani.

Tak hanya program lain, para siswa yang menonjol dibidangnya, juga diberi peluang mengikuti beragam pertandingan di berbagai tingkatan, “ kita dorong siswa untuk menjalankan kegiatan, asal positif, sekolah dukung, “ tegas Rika Handayani.-HARMEN

To Top