Kaba Pemko Bukittinggi

Besok, Walikota Terima Adipura

Bukittinggi, KABA12.com — Menurut rencana, Rabu (02/08) besok, Walikota didampingi Forkopimda dan SOPD terkait akan menerima penghargaan Adipura dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam acara Malam Anugerah Lingkungan memperingati puncak acara Hari Lingkungan Hidup tahun 2017, di Auditorium Manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Selanjutnya, piala Adipura itu akan diarak keliling kota Bukittinggi pada Kamis (03/07) depan dan direncanakan kegiatan penyerahan Adipura kepada petugas DLH dan masyarakat Bukittinggi di pelataran Jam Gadang.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menjelaskan, penghargaan adipura ini menjadi bukti kesadaran masyarakat akan kebersihan meningkat. Sehingga volume sampah yang dikirim ke Payakumbuh pun cenderung menurun.

“Kedepan kita juga akan berupaya menambah stok keranjang belanja, agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan kantong plastik. Karena sampah keluarga itu sangat berpengaru pada jumlah sampah yang ada di Bukittinggi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wawako pemerintah akan mengupayakan tempat pengolahan sampah di Pasar Bawah. Karena sampah dari pasar memiliki nilai ekonomis. Seperti sampah organik yang dapat diolah menjadi kompos.

Hal ini tentu menjadi bukti keseriusan pemko Bukittinggi dalam menangani permasalahan sampah di kota Wisata. Bukan hanya untuk mengejar penghargaan adipura, namun kerja sama menjaga lingkungan berdampak positif terhadap kenyemanan dan kesehatan masyarakat serta pengunjung kota Bukittinggi.

(Ophik)

To Top