Kaba Terkini

BAZNas Agam Lantik Relawan Ramadhan, Ini Tugas Pokoknya !

Lubukbasung, kaba12.com — Ide kreatif BAZNas Agam dalam menggalang dukungan masyarakat agar hasil pengumpulan dana ZIS bisa lebih maksimal sepanjang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah patut diberi apresiasi.

Salah satu terobosan yang dilakukan BAZNas Agam dalam bulan suci Ramadhan tahun ini dengan melahirkan  5 program yang sudah mulai dilaksanakan. Untuk mendukung program tersebut, sengaja disiapkan tim khusus, yakni 13 relawan Ramadhan yang bertugas untuk melaksanakan berbagai program yang dirancang.

Seperti dijelaskan Dody Mulya Putra, pengurus BAZNas Agam, tugas pokok 13 relawan Ramadhan yang dikukuhkan ketua BAZNas Agam, Senin, (4/4), di Kantor BAZNas Agam di Lubukbasung, terutama mendata calon muzaki potensial di wilayah kerja masing-masing, atau perantau yang menyalurkan zakat di kampung halaman agar bisa tergali potensinya.

Kemudian, ulas Dody, relawan Ramadhan bertugas mengumpulkan ZIS  dan DSKL, menyukseskan 5 program Ramadhan BAZNas Agam, berperan dalam kegiatan bersih-bersih masjid/mushalla, yang sudah dilaksanakan tanggal 27-29 Maret lalu.

Selanjutnya bertugas dalam kegiatan tahfidz kilt Ramadhan dan Wakaf Al-Quran, kemudian program Ramadhan bahagia untuk penyandang disabilitas, sahur bersama bupati Agam sekaligus bedah rumah mustahik, dan penyediaan takjil untuk musafir.

Dodi Mulya Putra mengaku optimis, dengan dukungan relawan Ramadhan yang dikukuhkan tersebut bisa semakin memaksimalkan kontribusi ZIS dari masyarakat dan para perantau yang akan dimanfaatkan kembali untuk masyarakat yang membutuhkan di kampung halaman sesuai program yang dicanangkan BAZNas Agam.

HARMEN

To Top