Kaba Terkini

Batenggang di Banang Sahalai Terima Dana CSR BRI Rp. 310 Juta

Tanah Datar, KABA12.com — Kelompok Tenun Batenggang di Banang Sahalai Lintau, terima dana CSR dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, sebesar Rp. 310.000.000,- yang akan digunakan pada sarana tenun kampung tenun Lintau.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Komisaris Utama BRI Adrinof Achir kepada Ketua Dekranasda kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, di auditorium IAIN Batusangkar, Senin (26/02).

Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah memberikan apresiasi yang tinggi pada pihak BRI yang telah peduli pada kelompok tenun Tanjuang Modang ini.

“Ini bukan CSR yang pertama kami terima namun sudah yang kedua kalinya dari BRI, kedepan semoga CSR ini ada lagi dan dapat disalurkan kembali demi kemajuan usaha tenun di Tanah Datar,” ucapnya.

Darmiati Anwar atau yang akrab disapa Emi Irdinansyah ini menjelaskan, saat ini kerajinan tenun kelompok penenun Batenggang di Banang Sahalai sudah banyak memproduksi aneka tenun berupa kain songket, bahan dasar baju, selendang dan lain sebagainya, “ini produk hasil karya anak nagari Tanah Datar yang patut kita lestarikan,” ujarnya sembari berpromosi.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Adrinof Achir menyebutkan, bantuan CSR tersebut merupakan bentu kepedulian pihaknya terhadap UKM masyarakat yang ada di Tanah Datar.

“Semoga bantuan dana tersebut dapat dimanfaatkan bagi peningkatan sarana tenun di kampung tenun Lintau dan etos kerja pengrajin semakin meningkat karena tantangan ekonomi kedepan semakin berat,” sebutnya.

(Jaswit)

To Top