Kaba Terkini

Antisipasi Peredaran Narkotika, Lapas Lubukbasung Awasi Ketat Napi

Lubukbasung, KABA12.com — Sebelumnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat membatalkan pemberian remisi atau pengurangan masa tahanan bagi warga binaan karena positif mengonsumsi narkotika.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi peredaran narkotika di Lapas Klas II B Lubukbasung, pihaknya meningkatkan pengawasan kepada barang bawaan keluarga yang akan membezuk warga binaan, melakukan patroli di sekitar ruangan.

Selain itu tidak memperbolehkan membawa telepon genggam, tidak menerima paket untuk warga binaan di luar jam kerja, melakukan razia telepon genggam setiap saat dan lainnya.

Menurut Kepala Lapas Klas II B Lubukbasung, S Hendra Budiman didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Klas II B Lubukbasung, Zalman, Sabtu (25/5) mengatakan pihaknya juga memindahkan warga binaan ke Lapas lain setelah mereka melakukan kesalahan.

Dengan pembinaan itu, pihaknya berharap 297 orang warga binaan tidak akan mengulangi dan tidak kembali menjalankan hukuman setelah bebas nanti.

(Ardi)

To Top