Kaba Terkini

Anti LGBT, Forum Anak Agam Kampanye di Pasar Padang Baru Lubukbasung

Lubukbasung, KABA12.com — Forum Anak Kabupaten Agam menggelar kampanye anti Lesbian, Gay, Bisexsual dan Transgender (LGBT) di sepanjang jalan Sudirman hingga Pasar Inpres Padangbaru Lubukbasung, Minggu,(27/10).

Aksi digelar untuk mengingatkan bahaya LGBT karena merupakan perilaku yang menyimpang serta merusak moral. Tak hanya itu, puluhan anak-anak yang tergabung dalam organisasi Forum Anak Kabupaten Agam itu sekaligus juga mengkampanyekan pemenuhan hak anak kepada masyarakat.

“Saat ini kasus LGBT di Sumbar cukup meresahkan, termasuk di Agam yang disebut sebagai daerah dengan kasus LGBT tertinggi di Sumatera Barat. Sebagai daerah yang menjunjung tinggi agama Islam dan mendukung program pemerintah tentang Agam Madani, kami Forum Anak Agam mengadakan kegiatan kampanye anti LGBT ini sekaligus mengkampanyekan pemenuhan hak anak dan memperkenalkan forum anak kepada masyarakat umum,” sebut Ketua Forum Anak Kabupaten Agam, Ilham Haridinata pada KABA12.com usai kegiatan kampanye.

Menurut siswa SMA Negeri 1 Lubukbasung ini, kegiatan kampanye seperti itu perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi karena sampai saat ini belum ada sanksi hukum yang tegas untuk pelaku LGBT.

Dia juga menyebutkan, respon yang sama juga diberikan masyarakat selama aksi kampanye berlangsung. Masyarakat juga menentang adanya LGBT di Lubukbasung.

“Respon masyarakat banyak yang tidak mendukung LGBT. Bahkan ada yang bilang LGBT itu laknat tuhan, kaum Nabi Luth dan bahakan ada yang mengusulkan untuk ditangkap dan dipenjarakan,” ulas Ketua Forum Anak Kabupaten Agam yang akrab disapa Aam ini.

Sebagai wadah yang menampung aspirasi anak-anak diseluruh Kabupaten Agam, Forum Anak siap melaksanakan perannya sebagai 2P (pelopor dan pelapor) dalam pemenuhan dan perlindungan anak Kabupaten Agam.

(Jaswit)

To Top