Kaba Bukittinggi

Musibah di Angso Duo Jadi Pelajaran Berharga Bagi Pemkab Agam

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan, didampingi Kadisdikbud Agam, Isra, ta’ziah ke rumah duka Almarhum Marsyida, korban tragedi Wisata Pulau Angso Duo. Kedatangan pejabat Agam itu ke rumah duka di kawasan pertanian Bukittinggi, Minggu (27/10), disambut keluarga dan kerabat almarhumah.

Trinda Farhan, mengucapkan turut berduka atas kejadian yang dialami almarhumah Marsyida. “Kami atas nama pribadi dan pemkab Agam turut berduka atas musibah yang menimpa Almarhumah Mursyida. Semoga Almarhumaj Husnul Khatimah dan diberikan tempat terbaik disisinya,” ungkap Trinda.

Terkait kejadian itu, Wabup Agam, juga menjadikan musibah itu sebagai pelajaran bagi pemerintah kabupaten Agam. Karena di kabupaten Agam sendiri, ada beberapa objek wisata yang melewati perairan.

“Ini yang harus kita ambil juga hikmahnya. Kita akan cek lagi seluruh transportasi umum, khususnya di perairan agar dapat layak jalan dan aman untuk penumpang,” ujarnya.

Trinda Farhan juga mengapresiasi Pemko Pariaman yang merespon cepat atas kejadian ini. “Kami dengar kabar, pemko Pariaman telah bentuk tim pencari fakta dan tentunya akan membenahi juga seluruh akses menuju kepariwisataannya,” ulas Wabup Agam.

(Ophik)

To Top