Kaba Terkini

Akses Palembayan-Palupuah Putus Total

Palembayan, kaba12.com — Akses jalan Palembayan-Palupuah putus total menyusul ruas jalan yang putus akibat longsor yang terjadi Sabtu,(23/12) pagi.

Longsor yang menghantam badan jalan di beberapa titik termasuk badan jalan yang terbam dihondoh longsor terutama terjadi di ruas jalan Palembayan- Simpang Patai, Palupuah.

Camat Palembayan Ade Harlien bersama tim BPBD Agam Lukman Syahputra di lokasi bencana menyebutkan, akses jalan Palembayan-Palupuah di Simpang Patai sama sekali tidak bisa dilewati karena badan jalan ambruk diterjang longsor.

Upaya awal yang dilakukan tim gabungan terutama dengan memblokade jalan agar tidak dilalui pengendara karena jalan yang masih utuh hanya tinggal sebagian sehingga sangat rentan dilalui kendaraan,” kita antisipasi dampak yang akan dialami masyarakat jika masih melewati kawasan yang terdampak longsor itu,” sebutnya.

Sementara proses pembersihan material longsor Sabtu siang masih dilakukan secara manual oleh tim gabungan karena alat berat yang akan digunakan untuk pembersihan material longsor masih dalam perjalanan menuju lokasi.

(Harmen)

To Top