Kaba Agam

Akhirnya Longsor di TPA Cumateh Ditangani

Lubukbasung, kaba12.com — Akhirnya tim gabungan Pemkab. Agam turun tangan membersihkan tumpahan lumpur dan kayu-kayu yang menimbun areal jalan ekonomi di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Cumateh, Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubukbasung.

Pembersihan material longsor yang menimbun ruas jalan sejak sepekan lalu, baru ditangani Sabtu, (14/1) siang, menggunakan alat berat milik DLH Agam yang standby di area TPA Sampah Cumateh tersebut.

Pantauan kaba12.com, sebelumnya tim BPBD dan DPUTR Agam turun ke lokasi longsor sepanjang 15 meter yang memutuskan akses jalan ekonomi yang banyak dilalui warga yang banyak berkebun di kawasan tersebut.

Proses pembersihan material longsor itu, dipantau langsung M. Ater Dt. Manambun, anggota DPRD Agam, pj. Walinagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, ketua pemuda Cumateh Mesfian Dreky dan tokoh masyarakat Cumateh Rino Syamna Putra yang sebelumnya mendesak pemerintah untuk peduli dan segera menangani dampak longsor tersebut

” Alhamdulillah, longsor sudah mulai diatasi, mudah -mudahan pembersihan material longsor bisa segera tuntas, ” sebut M. Ater Dt. Manambun.

Longsor yang menimbun ruas jalan persis diatas lobang penampungan sampah akhir di Cumateh itu, terjadi sejak Minggu lalu, dan baru diatasi oleh tim gabungan Sabtu ini.

HARMEN

To Top