Kaba Terkini

120 Karateka Inkanas Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 120 orang Karateka dari perguruan Institut Karate- do Nasional (Inkanas) ikuti ujian Kyu / Kenaikan Tingkat Minggu (18/12) di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung.

120 orang Karateka yang mengikuti UKT tersebut, berasal dari 11 Dojo Inkanas yang ada di Kabupaten Agam masing-masing Dojo IKC 35 orang, Dojo BKC 22 orang, Dojo Biaro 17 orang, Dojo Kamang 17 orang, Dojo SMAN 1 Baso 6 orang, Dojo Bappeda Agam 6 orang, Dojo Medan Nan Bapaneh 3 orang, Dojo SDN 07 Sungai Jariang 4 orang, Dojo Lumindo 2 orang dan Dojo IT 2 orang.

Menurut Ketua Pelaksana, Mai Indra yang juga Komisi Teknik Inkanas Agam, dalam Ujian Kyu / Kenaikan Tingkat yang merupakan semester ke II tahun 2022, disiapkan 8 orang penguji, masing -masing penguji Mai Indra (DAN IV), Alfandi (DAN IV), Masrial (DAN IV), Afdal (DAN III), Ilham (DAN II), M.Nasir (DAN II), Didi (DAN II) serta Nico (DAN I).

“ Ada 8 orang penguji yang berasal dari Dojo yang ada di Agam serta utusan dari Pengda Inkanas Sumbar, ” ulasnya.

Sementara menurut Ketua Pengcab Inkanas Agam, Rizki Abdillah Fadhal, S.TP dalam sambutannya seperti relis Humas Koni Agam, menyebutkan Ujian Kyu / Kenaikan Tingkat yang digelar Pengcab.Inkanas Agam, juga dalam rangka persiapan Gashuku yang akan dilaksanakan di Riau.

Disebutkan, moment UKT ibu juga sebagai ajang untuk melahirkan karateka – karateka handal, yang akan berkiprah di berbagai ajang, termasuk untuk regenerasi pelatih Inkanas di Agam.

“ Sekarang, kita memiliki 8 Dojo dengan 8 orang pelatih. Kedepan, kita berharap lahir pelatih – pelatih baru, yang akan melanjutkan estafet kepelatihan di Agam. Minimal, untuk satu Dojo itu, ada dua pelatih yang memiliki sabuk hitam.” Ujar Rizki Abdillah Fadhal.

Ditambahkan, Ujian Kyu / Kenaikan Sabuk juga sebagai ajang seleksi bagi anggota Inkanas, yang akan diutus untuk mengikuti kejuaraan, baik tingkat Forki maupun kejuaraan karate lainnya.

HARMEN

To Top