Kaba Terkini

Govinda Ditemukan Dalam Kondisi “Hitam”, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Tiku, kaba12.com — Govinda, akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa (hitam) sekitar 30 meter dari lokasi hilang di laut Tiku, kawasan pantai Ujuang Tanjuang, Minggu, (18/12) siang.

Proses evakuasi mayat Govinda yang dinyatakan hilang, ditemukan tim gabungan bersama kalangan nelayan yang ikut melakukan pencarian pasca dinyatakan hilan sejak Sabtu, (17/12) sore kemarin, berlangsung dramatis, karena tim gabungan sudah menyisir ke berbagai titik untuk menemukan survivor.

Saat ini, mayat Gobinda sudah dibawa ke Puskesmas Tiku untuk divisum dan selanjutnya akan diserahkan pada keluarga untuk dikebumikan.

Ditemukannya Govinda, nelayan asal Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan itu dibenarkan Edo Aipa Pratama, camat Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan, Kasi. PMN Tanjung Mutiara dan Yudi, personil Damkar Agam yang ikut dalam proses pencarian korban hilang sejak Minggu pagi.

Dijelaskan, Govinda ditemukan mengapung di permukaan air laut dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar 30 meter ke arah tengah laut, dari lokasi pertama dinyatakan hilang.

” Survivor sudah ditemukan, namun dalam kondisi meninggal, “sebut Weri Ikhwan.

Sementara tim gabungan penanganan bencana kabupaten Agam sisir kawasan pantai Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara untuk mencari Govinda, (28) nelayan asal Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara yang dinyatakan hilang sejak Sabtu, (17/12) sore kemarin.

Penyisiran dilakukan tim Polsek Tanjung Mutiara bersama BPBD Agam, Damkar Agam, personil Pol Air Polres Agam bersama kalangan nelayan setempat Minggu, (18/12) pagi.

Sesuai informasi dari sesama nelayan Tiku, Govinda berniat akan mengambil perahu yang ditambatkan di Pantai Ujuang Tanjung, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu, (17/12) sore kemarin.

Govinda, warga jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara itu diduga dihanyutkan arus deras laut di kawasan Pantai Ujuang Tanjuang tersebut, yang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

HARMEN

To Top