Kaba Terkini

1069 RTS Bukittinggi Terima Bansos Sembako Tahap 2

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Sosial, kembali distribusikan bantuan sosial dari Kemensos untuk tahap dua. Bantuan diserahkan secara langsung di Kantor Pos Bukittinggi, Rabu (02/03)..

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, didampingi Eksekutif Manager Pos Bukittinggi, Andesta, menjelaskan, bantuan sosial kali ini merupakan pendistribusian tahap 2 untuk tahun 2022. Dana yang disalurkan merupakan bantuan dari Kemensos untuk 1069 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Bukittinggi.

“Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang menerima bantuan hari ini, berbeda dengan penerima bantuan tahap 1 Februari lalu. Setiap RTS mendapat bantuan Rp 200.000,- per bulan. Bantuan diberikan satu kali tiga bulan, sehingga para penerima langsung menerima Rp 600.000 per RTS untuk periode Januari, Februari dan Maret,” jelas Linda.

Dari 1069 KPM, 217 penerima berasal dari Kecamatan ABTB, 310 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 542 penerima berasal dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, bantuan ini diberikan kepada mereka yang belum mendapat bantuan pada tahap 1. Bantuan ini diserahkan kali ini secara tunai, sebelumnya diberikan kepada penerima dalam bantuk sembako.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Pembagiannya bertahap. Pada tahap pertama ada 1071 penerima. Tahap kedua ini ada 1069 yang tidak masukm daftar penerima pada bantuan sebelumnya. Jadi bantuan ini merata kepada mereka yang masuk DTKS dan ditentukan oleh Kementrian. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima, untuk meringankan beban mereka,” jelas Wako.

Dalam kesempatan itu, Wako kembali mensosialisasikan program Pemko pada tahun 2022. Diantaranya, bantuan iuran komite sekolah anak SMA sederajat, tabungan Utsman bagi para UMKM yang saat ini sudah mulai dibuka pendaftaran.

(Ophik)

To Top