Kaba Terkini

Yayasan Insan Kamang Cendekia Bangun Ponpes

Kamang Hilia, KABA12.com — Masyarakat Kamang Hilia Kabupaten Agam segera memiliki Yayasan Insan Kamang Cendekia Bangun Ponpes.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan pesantren oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit bersama Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Ketua DPRD Provinsi Sumbar Sementara, Desrio, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan selaku Pembina Ponpes SMK Islam Terpadu Al-Izhar Boarding School Yayasan Insan Kamang Cendekia dan Pendiri Pondok Pesantren Junairi Jubhar, Sabtu, (7/9).

Menurut Pendiri Pondok Pesantren Junairi Jubhar, tujuan didirikan Ponpes adalah guna mengembalikan marwah anak Nagari Kamang sebagai sentra sekolah keagamaan di Sumbar sejak sebelum kemerdekaan RI.

Dijelaskan, bangunan seluas 1 hektar itu merupakan tanah milik kaum Pasukuan Pisang Dt. Mangkudun Basa dengan status tanah hak pakai.

“Selama tanah ini digunakan untuk hal yang bermanfaat, kita akan terus mendukungnya. Insya Allah kita berencana membuat dua jurusan, yakni jurusan Agribisnis dan Pariwisata Syari’ah. Hal ini sesuai dengan potensi daerah Kabupaten Agam,” katanya.

(Ardi)

To Top