Kaba Terkini

Warga Lapau Talang Goro Massal, Bangun Area Parkir Mesjid Syuhada

Lubukbasung, kaba12.com — Warga Lapau Talang, Lubukbasung dalam beberapa hari terakhir menggelar goro massal yang untuk membangun dan menata area parkir di kawasan mesjid Syuhada, Lapau Talang.

Areal parkir di kawasan mesjid terkemuka di wilayah Lubukbasung itu menjadi salah satu kebutuhan mendesak bagi warga dan jamaah mesjid tersebut, mengingat semakin tingginya tingkat kunjungan dan aktivitas warga di mesjid Syuhada itu.

Untuk pembangunan dan penataan area parkir, warga bersama pemuda sengaja menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat, terutama untuk pengadaan pasir putih dan material pendukung lain, yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Seperti dijelaskan Taufik Wahyudi, ketua RT dan Iswandi Kadap, ketua pemuda Lapau Talang, pembenahan dan penataan kawasan mesjid Syuhada sudah disepakati bersama masyarakat, mengingat semakin tingginya tingkat kunjungan dan kegiatan masyarakat di mesjid tersebut.

Diakui Taufik Wahyudi, mesjid Syuhada sudah membutuhkan perombakan dan pembangunan untuk menampung kegiatan jamaah yang semakin tinggi, namun menjawab hal itu, pengurus mesjid, pemuda bersama masyarakat sepakat untuk melakukan pembenahan secara bertahap.

“Areal parkir menjadi salah satu kebutuhan mesjid dan mulai kita benahi secara bertahap,” ungkapnya.

Pembangunan dan penataan areal parkir itu sendiri,sudah dilakukan dalam 3 hari terakhir, dengan menimbun lahan yang ada di samping mesjid, “ kita berharap dengan adanya areal parkir yang memadai, kendaraan jamaah tidak lagi terparkir di tepi jalan, sehingga menyebabkan kemacetan, apalagi jika hari Jumat, “ ulas Iswandi Kadap, ketua Pemuda Lapau Talang.

HARMEN

To Top