Pemkab Agam

Jadi Nominator AK- PWI 2023, Andri Warman Sukses Pukau Tim Juri

Jakarta, kaba12.com — Jadi nominator dalam pemilihan Anugerah Kebudayaan PWI 2023, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman sukses lalui proses penilaian akhir dengan memprestasikan makalah yang disiapkan terkait dengan ketahanan pangan berbasis budaya di kabupaten Agam.

Bupati Agam itu, tampil di sesi pertama Rabu,(4/1) siang di hadapan tim juri AK-PWI 2023 di gedung PWI Pusat, setelah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 nominator penerima anugerah AK-PWI ke-5 tahun 2023 yang terdiri dari para bupati-walikota se Indonesia, bahkan Andri Warman merupakan satu-satunya utusan dari Sumatera Barat bahkan 3 orang dari pulau Sumatera.

Bahkan Dr.Andri Warman dalam presentasi yang diberi waktu 10 menit itu sukses memukau 5 tim juri dari berbagai unsur baik para wartawan senior, pelaku dan pengamat seni-budaya, serta dosen, seperti Ninok Leksono, Nungki Kusumastuti, Agus Dermawan T, Atal S. Depari, dan Yusuf Susilo Hartono itu.

“ Alhamdulillah, penilaian akhir sudah dijalani. Presentasi berjalan lancar tanpa kendala, bahkan para juri banyak yang penasaran dengan paparan yang disampaikan Bupati Agam, sehingga banyak berminat menyaksikan keunggulan kabupaten Agam secara langsung, “ sebut Khasman Zaini, Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam mendampingi bupati Agam dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan, dengan durasi 10 menit, Bupati Agam Andri Warman memaparkan program daerah yang mendorong peran masyarakat dibawah bimbingan ninik mamak dalam mengelola lahan perkebunan dan pertanian sesuai dengan program ketahanan pangan yang diprioritaskan Pemkab.Agam.

“ Kita berharap, kabupaten Agam dengan segala keunggulan yang dimiliki, bisa lolos dari proses akhir, sehingga Anugerah Kebudayaan PWI 2023 bisa dijemput langsung ke medan, 9 Februari mendatang, “ ungkap Khasman Zaini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Agam Dr.Andri Warman, terpilih sebagai salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) ke-5 tahun 2023.

Bupati Agam itu, terpilih menjadi salah satu nominator penerima AK-PWI bersama 10 kepala daerah lain di Indonesia, dan merupakan satu-satunya kepala daerah di Sumatera Barat yang berhasil lolos dalam penilaian 10 besar nasional.

Dijelaskan, dalam moment Anugerah Kebudayaan PWI tahun ini, PWI Pusat mengangkat tajuk Inovasi Pangan, Sandang, Papan, Berbasis Informasi dan Kebudayaan, “ada tiga kategori penilaian yakni sandang, papan dan pangan. Bupati Agam menjadi salah satu nominator untuk kategori pangan,” ulas Khasman Zaini.

Khasman mengungkapkan, Dr Andri Warman ditetapkan sebagai salah satu nominator setelah PWI Pusat melirik strategi kebudayaaan yang diusung bupati dalam menjaga hutan sebagai penunjang ketahanan pangan.

Hasil presentasi yang digelar Rabu siang ini, akan diumumkan nanti malam dalam prosesi penutupan penilaian materi yang disampaikan 10 nominator penerima AK-PWI 2023.

HARMEN

To Top