Kaba Terkini

Sapi Terjun Masuk Sumur Tua, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Panampuang, kaba12.com — Warga Jorong Lauik, Nagari Panampuang, kecamatan IV Angkek dihebohkan oleh sapi masuk ke dalam sumur tua yang cukup dalam, Rabu, (4/1). Sapi milik, Fakhrunel,(65) yang baru dibeli dari toke ternak itu masuk ke dalam sumur warga di sebelah rumah kosong.

Pemilik sapi yang mengetahui ternaknya masuk ke dalam sumur itu langsung panic dan meminta pertolong warga. Bahkan, warga berinisiatif menghubungi tim Damkar Agam untuk membantu proses evakuasi sapi yang masuk ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 10 meter tersebut.

Proses evakuasi sendiri berlangsung dramatis, bahkan petugas Damkar Agam yang diturunkan dari posko Biaro, IV Angek dan Sungai Tanang, Banuhampu, terpaksa menggunakan sling baja untuk menyelamatkan sapi tersebut, dan upaya evakuasi itu berjalan dalam waktu 1 jam.

Upaya evakuasi ternak milik Fahrunel itu dibenarkan Alek Youhendri, Danru Damkar Biaro menjawab kaba12.com Rabu, (4/1).

Disebutkan, pihaknya yang mendapat laporan dari warga tentang sapi yang masuk sumur di Jorong Lauik, Nagari Panampuang, kecamatan IV Angkek itu, langsung ke lokasi kejadian untuk membantu, bahkan dibantu warga setempat, proses penyelamatan sapi yang baru dibeli itu, sangat sulit dilakukan, karena sumur yang sempat, sementara badan sapi cukup besar.

Untuk penyelamatan, pihaknya terpaksa menggunakan sling, yang diikatkan di tubuh sapi, yang ditarik keluar dengan alat penggerak sling milik armada Damkar Agam, “ Alhamdulillah, walau berlangsung cukup lama, sampai 1 jam, namun sapi yang terjun masuk sumur itu berhasil diselamatkan dengan kondisi baik, hanya luka-luka lecet saja, “ ungkap Alek Youhendri.

Alek Youhendri menyebutkan, sapi yang baru dibeli Fakhrunel itu, merupakan sapi muda yang belum pernah pakai tali, sehingga sapi tersebut menyesuaikan diri dengan kondisi terbarunya, diduga karena terus bergerak, ternak tersebut terjerembat masuk sumur milik tetangga Fahrunel.

HARMEN

To Top