Kaba Terkini

Warga Dihimbau Ikut Jaga Sarana Yang Dibangun

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat Lubukbasung khususnya dihimbau untuk ikut memelihara berbagai sarana yang sudah dibangun pemerintah untuk dimanfaatkan dan dinikmati dalam upaya mendorong peningkatan mutu SDM, peningkatan prestasi, sarana hiburan dan olahraga.

Saat ini beberapa sarana mulai rusak karena tidak ikut dijaga masyarakat karena tangan-tangan jahil, padahal peralatan yang sudah payah dibangun bahkan dengan biaya yang cukup besar justru hanya akan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Harapan itu disebutkan tokoh pemuda Lubukbasung M.Fadli, owner D’Palano Art dan Rino Syamna Putra, yang mengaku mulai kuatir dengan kondisi sarana yang dibangun pemerintah mulai rusak dan tak terawat.

Bahkan M.Fadli bersama komunitasnya sudah berinisiatif untuk ikut menjaga sarana yang dibangun pemerintah di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung terutama dari tangan-tangan jahil dan mengingatkan pada pemuda untuk ikut memelihara peralatan yang digunakan sehari-hari.

“ Kami berinisiatif untuk itu, ikut menjaga, kalau rusak diperbaiki bersama, jangan tunggu pemerintah pula, karena yang akan menggunakan peralatan yang ada, justru anak-anak dan pemuda juga, “ sebut M.Fadli.

Owner D’Palano Art yang saat ini sengaja membuat posko di bagian Selatan kompleks GOR Rang Agam tersebut, berniat bersama personil yang ada untuk ikut memantau dan mengawasi peralatan dan sarana yang sudah dibangun pemerintah itu dari tangan-tangan jahil, “ kami spontan saja, jika tidak bisa diingatkan akan kami laporkan pada pihak terkait, “ sebut M.Fadli lagi.

Komitmen itu direspon positif camat Lubukbasung Harmezi yang berharap, seluruh elemen pemuda untuk bersikap yang sama, “ membangunnya susah, jika peralatan dan sarana yang sudah dibangun rusak, justru yang akan rugi masyarakat juga, “ sebut Harmezi.

HARMEN

To Top