Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah

Bukittinggi, KABA12.com — Memasuki tahun baru 2018 dan semester II tahun ajaran 2017/2018, Walikota melakukan peninjauan ke beberapa sekolah di lingkungan Bukittinggi. Salah satunya peninjauan ke SDN 03 Pakan Kurai, Guguk Panjang, Kamis (04/01).

Dalam peninjauan tersebut, Walikota melihat kebersihan sekolah, ruangan kelas dan beberapa ruang lainnya. Sejumlah fasilitas memang diakui belum maksimal sebagai penunjang proses belajar mengajar di salah satu sekolah yang memiliki murid terbanyak di Bukittinggi ini.

Kepala SDN 03 Pakan Kurai, Hj. Artispen, S. Pd menjelaskan saat ini sekolah memilki 24 lokal, 782 siswa dan 37 tenaga pengajar. Beberapa fasilitas masih harus segera diperbaiki dan ditambah.

“Kami berharap bangku dan meja sekolah dapat diganti. Sehingga pelajar dapat semakin nyaman dalam belajar di sekolah,” ungkapnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan, peninjauan ke sekolah akan terus dilakukan untuk melihat secara langsung proses belajar mengajar. Selain itu pemko juga mencatat apa kebutuhan dari sekolah sebagai penunjang pembelajaran. Hal ini juga sebagai bahan evaluasi bagi kinerja kepala sekolah.

“Sekolah harus diperhatikan. Kami ingin seluruh sekolah menjadi favorit. Rotasi dan mutasi kepala sekolah dilakukan sebelumnya untuk meningkatkan kualitas sekolah yang ditempatinya. Kedepan juga akan terus dilakukan evaluasi, sehingga seluruh sekolah di Bukittinggi memiliki kualitas yang sama,” ungkapnya.

Ramlan menegaskan, evaluasi kinerja kepala sekolah akan terus dilakukan. Pemimpin di sekolah harus memiliki inovasi dan keberanian dalam memajukan serta meningkatkan kualitas sekolahnya.

(Ophik)

To Top