DPRD Agam

Wabup Sampaikan Nota KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2017

Lubuk Basung, KABA12.com — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menyampaikan nota penjelasan tentang rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2017 dalam paripurna yang digelar DPRD setempat, di aula kantor BAPPEDA Agam, Lubuk Basung, Rabu (09/08) siang.

Dalam penjelasannya Wabup menyampaikan, rancangan KUPA-PPAS perubahan tahun anggran 2017 ini disusun memperhatikan isu-isu strategis terbaru dan perubahan kondisi serta evaluasi pelaksanaan APBD selama enam bulan berjalan.

“Agenda sidang hari ini memiliki makna penting sebagai wujud dari pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan secara terbuka dan bertanggungjawab, serta sangat strategis bagi kesinambungan proses pembangunan daerah kedepan,” ujar Trinda Farhan Satria dihadapan sidang paripurna yang dihadiri anggota dewan dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Agam.

Menurutnya, perumusan kebijakan ekonomi daerah yang tertuang dalam rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2017, tetap mengacu pada kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang disesuaikan dengan perkembangan riil ekonomi daerah.

“Saya juga minta seluruh kepala OPD untuk memahami kondisi keuangan daerah dan tetap meningkatkan efektifitas, kualitas dan produktifitas kinerja OPD,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra mengatakan nota rancangan perubahan KUPA-PPAS ini nantinya kan dibahas bersama Banggar dan TAPD guna menghasilkan anggaran yang yang seimbang.

“Nanti akan kita bahas, Banggar dengan TAPD untuk tindak lanjut. Perubahan ini adalah penggeseran dan penyesuai sehingga anggran itu balance dan seimbang, sehingga diakhir nanti, jumlah dana dan yang dianggarkan sesuai, tidak ada defisit,” jelas Ketua DPRD Agam.

Marga Indra Putra menargetkan, pembahasan terhadap nota penjelasan tentang rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2017 akan selesai menjelang Oktober nanti.

(Jaswit)

To Top