Kaba Terkini

BPBD Agam Kembali Gelar Rapat Persiapan Jambore PRB

Tanjung Mutiara, KABA12.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Agam kembali menggelar rapat persiapan Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) ke IV, tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di aula kantor Camat Tanjung Mutiara, Rabu (09/08).

Rapat persiapan Jambore PRB tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kalaksa BPBD Agam Yunilson dan diikuti unsur pimpinan BPBD Agam, Plt. Camat Tanjung Mutiara Edo Aipa, perwakilan dari OPD terkait, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjung Mutiara dan Tokoh Masyarakat.

Plt. Kalaksa BPBD Agam, Yunilson, mengatakan, sebelumnya BPBD Agam sudah melakukan rapat persiapan Jambore PRB di tingkat Kabupaten Agam dan sekarang BPBD melakukan rapat persiapan di tingkat Kecamatan Tanjung Mutiara, karena Tanjung Mutiara merupakan tempat pelaksanaan Jambore PRB ke IV yang sudah disepakati oleh BPBD Provinsi Sumatera Barat.

“Dalam rapat tadi, kita membahas berbagai persiapan, salah satunya lokasi yang akan kita pakai untuk Jambore PRB, bagaimana bentuk dan layout lokasi harus kita sepakati dari sekarang seperti lokasi perkemahan, lokasi parkir, lokasi MCK dan jalur menuju lokasi Jambore, sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta Jambore,”ujar Yunilson kepada KABA12.com.

Dia menambahkan, kegiatan Jambore PRB ke IV tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Kecamatan Tanjung Mutiara ini mendapat dukungan yang cukup besar dari tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Agam, khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Mutiara mari bersama-sama kita sukseskan Jambore PRB ini, mari kita berikan yang terbaik untuk kegiatan ini,” harapnya.

Setelah melakukan rapat persiapan, tim langsung terjun ke lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Jambore PRB guna untuk melihat langsung kondisi lokasi tersebut, sehingga tim bisa memastikan berbagai bentuk kebutuhan yang akan diperlukan untuk pelaksanaan Jambore tersebut.

(Ardi)

To Top