Kaba Terkini

Viral, Raflesia Ditemukan di Dama Cikuciang

Lubukbasung, kaba12.com — Warga Dama Cikusiang, Jorong Siguhung, Nagari Lubukbasung dibuat heboh, menyusul ditemukan bunga Raflesia tumbuh menjulang di kebun milik warga setempat. Kabar tumbuhnya bunga langka itu, langsung viral di media sosial.

Bahkan, informasi yang diperoleh kaba12.com, informasi ditemukan bunga raflesia yang tumbuh di kebun milik Adang, di Dama Cikuciang, Lubukbasung itu, mendapat perhatian luas warga. Sehingga pemilik ladang, sengaja membersihkan areal sekitar lokasi bunga itu tumbuh agar tidak rusak.

Namun, hingga kini belum diperoleh informasi tentang jenis bunga langka yang tumbuh menjulang dalam kondisi belum mekar itu. Sebagian warga menyebutkan, bunga Raflesia itu baru bertama tumbuh di kawasan itu.

Penemuan bunga langka itu disebutkan A.Yani, keluarga pemilik ladang di Dama Cikuciang menjawab kaba12.com, yang mengaku ikut kaget dengan informasi tersebut, pasalnya penemuan itu merupakan kali pertama terjadi.

Disebutkan, saat ini kondisi bunga raflesia itu masih dalam posisi kuncup, dan diyakini sebentar lagi akan mekar. Untuk mengantisipasi kerusakan, Adang sengaja membersihkan sekitar lokasi tumbuh bunga dan memagarnya agar bisa tumbuh lebih baik.

“ Ini baru pertama kali terjadi. Tidak jelas juga, fenomena apa ini, namun tumbuhnya bunga raflesia itu menjadi perhatian banyak orang, “ ungkap A.Yani.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, tumbuhnya bunga langka di areal perkebunan wargadi Lubukbasung cukup jarang tersebut, terakhir bunga Raflesia tumbuh di kebun warga di Garagahan yang menjadi tontonan masyarakat.

HARMEN

To Top