Kaba Terkini

Dorong Peran Majukan Nagari, Forum Bamus Agam Dikukuhkan Bupati

Lubukbasung, kaba12.com — Peran Badan Musyarawah (BAMUS) Nagari sangat menentukan dalam merealisasikan berbagai program pembangunan di nagari, terutama dalam merealisasikan berbagai agenda dalam mensejahterakan masyarakat nagari.

Jalinan kerjasama dan harmonisasi seluruh lembaga yang ada di nagari, menjadi kekuatan penting dalam merealisasikan berbagai aspirasi dan harapan masyarakat dalam kemajuan pembangunan di berbagai aspek, dan peran BAMUS adalah kunci.

Hal itu ditegaskan Rahman, Asisten I Sekab.Agam saat mewakili bupati Agam usai mengukuhkan 40 orang pengurus Forum BAMUS Kabupaten Agam Kamis kemarin di Lubukbasung.

Pengesahan Forum BAMUS Agam yang dilakukan dengan rapat koordinasi itu, diikuti 204 peserta dari unsur ketua dan wakil ketua BAMUS Nagari se kabupaten Agam.

Ditambahkan Bupati Agam, forum BAMUS menjadi salah satu media untuk meningkatkan silaturrahmi, saling bertukar informasi, dan bersinergi mendorong kemajuan nagari di kabupaten Agam.

Disebutkan, BAMUS tidak hanya sekedar mengawasi kegiatan walinagari, tapi justru sangat kompleks dan punya tanggungjawab besar dalam kemajuan nagari, sesuai kewenangan yang ada, “besarnya tanggungjawab itu, menuntut setiap anggota Bamus harus mampu menjembatani harapan dan aspirasi masyarakat sehingga bisa merealisasikan peningkatan kesejahteraan masyarakat di nagari masing-masing, “ujarnya.

Diharapkan, dengan dikukuhkannya Forum BAMUS Agam, bisa menjabarkan berbagai harapan dan membangun sinergi bersama dalam merealisasikan harapan dan tuntutan kemajuan pembangunan di kabupaten Agam.

HARMEN

To Top