Kaba Terkini

Vinnales Kembali Menaiki Podium Tertinggi

Le Mans, KABA12.com — Rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali menaiki podium tertinggi MotoGP 2017. Kali ini, pebalap 22 tahun tersebut berhasil memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (21/05) kemarin.

Kemenangan tersebut jelas menjadi pelipur lara Vinales. Soalnya, mantan pebalap Suzuki tersebut gagal mendapatkan hasil maksimal pada dua balapan terakhir di Argentina dan Amerika Serikat.

Namun kemenangan yang diraih Vinales sedikit berbau keberuntungan. Mengingat Valentino Rossi yang tengah bersaing sengit dengan dirinya terjatuh di lap 11 saat melewati  tikungan 11 Le Mans.

“Saya melihat Valentino Rossi membuat kesalahan jadi saya memanfaatkan keuntungan bagi saya. Saya berjuang 100% untuk menjauh dan akhirnya saya berhasil meraih kemenangan,” ungkap Vinales, seperti di kutip dari Okezone.com, Senin (22/05).

Tambahan 25 poin membuat Vinales saat ini menduduki klasemen sementara pebalap dengan 85 angka. Ia unggul 17 poin dari Dani Pedrosa di posisi kedua.

(Tim Liputan)

To Top