Kaba Agam

TSR Nagari Taluak Ampek Suku Sosialisasikan Tiga Calon Walinagari

Kapeh Panji, KABA12.com — Tim Safari Ramadhan (TSR) nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu, manfaatkan momen tarawih untuk mensosialisasikan calon Walinagari yang akan mengikuti Pilwana tahun 2017-2023 di kabupaten Agam, khususnya di nagari Taluak IV Suku.

Pemilihan Walinagari  secara e-voting itu dijadwalkan akan diselenggarakan secara serentak pada 22 Juli mendatang.

Adapun nama-nama calon Walinagari Taluak IV Suku tersebut yaitu, No.1 Herman Ibrid Sutan Batuah, No.2 Muhammad Risman Sutan Sinaro dan No.3 Ahdi.

Panitia pemilihan Walinagari Taluak IV Suku, Fadli, menyebutkan, pilwana tahun ini merupakan alek badunsanak menggunakan sistem e-voting, “ini pertama kali dilaksanakan, untuk memudahkan masyarakat, cukup dengan membawa syarat KTP,” katanya.

Sementara TSR nagari Taluak IV Suku yang diketuai langsung Ketua Bamus, Masdar Dalimi mengatakan, tak hanya melakukan pemilihan Walinagari, tahun 2017, masyarakat nagari Taluak Ampek Suku beserta 28 nagari lainnya yang melakukan Pilwana, juga akan seleksi Kepala Jorong.

“Sesuai UU masa jabatan jorong juga habis dan akan melakukan pemelihan jorong melalui sistem seleksi. Jorong adalah ujung tombak pemerintahan nagari, sebagai perangkat nagari,” ujarnya.

Bagi ke-tiga calon Walinagari tersebut akan diberi kesempatan untuk berkampanye selama tiga hari, pada 16, 17 dan 18 Juli mendatang.

(Jaswit)

To Top