Kaba Terkini

TMMD Ke-99 Berakhir Sukses

Palupuah, KABA12.com — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 yang dipusatakan di Jorong Sitingkai, nagari Koto Rantang, kecamatan Palupuah, kabupaten Agam berakhir dengan sukses.

Kegiatan TMMN itu ditutup secara resmi Komandam Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,M.Si, Selasa (02/08).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dimulai sejak Selasa (04/07) lalu itu dilakukan serentak diseluruh Kodam di Indonesia dengan tema “semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah”.

Berbagai sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik telah dilakukan Kodim 0304/Agam selama kurang lebih satu bulan kegiatan TMMD di nagari Koto Rantang, kecamatan Palupuah.

Beberapa sasaran fisik yang telah dilakukan seperti, pembukaan dan pengerasan jalan Sitingkai-Paraman dengan panjang jalan 5.700 M dengan lebar 6 meter pengecoran rabat beton jalan serta pemasangan bronjong.

Sedangkan untuk sasaran non fisik antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan, layanan kesehatan, kamtibmas, serta pelayanan KB, dengan kekuatan personel TNI berjumlah 135 orang ditambah masyarakat 100 orang.

“Dilandasi rasa kebersamaan dan semangat bersama maka kegiatan TMMD ke 99 berjalan sukses. Semoga TMMD manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat,” ujar Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Sementara, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara TNI, ASN dan segenab masyarakat, berkat kerjasama yang baik sehingga harapan masyarakat Palupuah terkabulkan akan infrastruktur.

“Sangat luar biasa manfaat TMMD ini. Sebagian harapan masyarakat akan infrastruktur terpenuhi. Pemda  meminta  agar program TMMD ini dapat ditambah disetiap daerah, agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat merata,” kata Trinda Farhan Satria.

Usai upacara penutupan TMMD Ke-99 di Sitingkai, nagari Koto Rantang, kecamatan Palupuah, kabupaten Agam, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama sebagai ungkapan rasa syukur.

(Jaswit/Harry)

To Top