Kaba Agam

Tim Gabungan Gelar Ops.Yustisi, 21 Warga Dijatuhi Sangsi di Balai Salasa

Tim Gabungan Gelar Ops.Yustisi
21 Warga Dijatuhi Sangsi di Balai Salasa

Lubukbasung, kaba12.com — Tim gabungan Polres Agam bersama personil Satgas Penanganan Covid-19 Agam gelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Pasar Balai Salasa, Lubukbasung, Selasa,(7/9).

Dalam operasi tersebut, tercatat sebanyak 21 warga mendapat teguran tertulis dan 21 warga itu menjalani sangsi sosial sesuai ketentuan yang sudah digariskan.

Operasi yustisi yang dilepas Kalaksa.BPBD Agam M.Lutfie bersama Kanit Bintibmas Sat Binmas IPDA.Edi Yanto,Kabid Rehab Rekon BPBD Agam Rinaldi, ST,MT, yang menurunkan personil gabungan masing-masing 6 personil dari Polres Agam, 6 personil Satpol.PP Agam, 3 personil Dishub Agam, 2 personil PPNS Pemkab.Agam dan 1 personil TNI.

Operasi yustisi yang digelar, seperti dijelaskan Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan melalui AKP. Nurdin Dt.Sati, PAUR Humas Polres Agam, merupakan tindaklanjut dari upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang saat ini, potensinya masih relative tinggi, dibuktikan dengan fluktuatif kasus terkonfirmasi positif yang terjadi di wilayah hukum Polres Agam.

Disebutkan, operasi penerapan perda tentang adaptasi kebiasaan baru tersebut, sepenuhnya untuk mendorong peran aktif masyarakat dalam memerangi potensi penyebaran virus corona yang masih menjadi pandemic di dunia hingga saat ini.

Selain penerapan sangsi berupa teguran tertulis, sebanyak 21 warga yang didapati tim gabungan tidak menggunakan masker, yang seluruhnya menjalani sangsi sosial, dan masuk dalam data sipelada, “ kami himbau masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, “ungkap Kapolres Agam itu.

Disisi lain, ditegaskan pihaknya bersama jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Agam, akan secara optimal terus melakukan sosialisasi dan langkah penertiban di lapangan untuk membangun peran aktif masyarakat dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“ Selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman dan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Mari bersama kita lawan virus corona, “ ungkap AKP.Dt.Sati lagi.

HARMEN

To Top