Hukum dan Kriminal

Tiga Waria dan Enam Unit Mesin Jackpot Berhasil Diamankan

Lubuk Basung, KABA12.com— Operasi Yustisi dan penertiban penyakit masyarakat yang di digelar Pemerintah Kabupaten Agam, Kamis (06/07), berhasil mengamankan tiga orang waria dan menyita enam unit mesin jackpot (Dindong), sekaligus menutup lima salon yang tidak memiliki izin usaha.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Sekab Agam Yosefriawan didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rahman, Dinas Sosial, Dinas Satpol PP Damkar, Subdenpom dan Polres Agam.

Dalam operasi tersebut tim berhasil mengamankan tiga waria yang tidak memiliki KTP yakni, AB (26) warga Mandiangin Pasaman Barat, RP (25) warga Sitanang Nagari Lubuk Basung dan Y (25) warga Siguhung Nagari Lubuk Basung.

Selain itu, tim juga menyita enam unit mesin jackpot (Dindong) dari tiga tempat berbeda yakni, dua unit berhasil diamankan di Simpang Tigo Kampuang Tangah atas nama N (24), tidak jauh dari lokasi pertama tim kembali mendapakan dua unit mesin jackpot dari TM (28) dan terakhir tim mengamankan dua unit lagi dari DS (41) warga Kampuang Tangah.

Kemudian tim operasi penertiban dan penegak perda tersebut juga menutup dan menyegel lima salon yang tidak memiliki surat izin berusaha.

Yosefriawan, mengatakan, operasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Agam kali ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan nyaman untuk masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat agar lebih peduli kepada hal-hal yang mungkin akan merusak lingkungan dan para generasi muda kita, sehingga generasi muda kita lebih baik dan berguna untuk bangsa ini,” kata Yosefriawan kepada KABA12.com.

(Ardi)

To Top