Kaba Terkini

Tidak Tahu Api Malalap, Rumah Mahdi Jadi Abu

Baso, kaba12.com — Tidak mengetahui api melalap rumahnya, bahkan seluruh peralatan rumah korban di jorong Koto Tinggi nagari Koto Tinggi, kecamatan Baso, Minggu,(20/10) sekitar pukul.04.30 WIB.

Untung Mahdi, (67) pemilik rumah yang sedang tertidur lelap, dibangunkan masyarakat yang menyaksikan api kian membesar membakar kediamannya, sehingga Mahdi bisa diselamatkan dari musibah kebakaran.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Kasat Pol PP -Damkar Agam Kurniawan Syahputra melalui Danru Posko II Biaro Alek Youhendri menjawab kaba12.com Minggu.

Dijelaskan, kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah milik Mahdi ukuran 8×6 meter berikut peralatan yang ada di dalamnya, berlangsung cepat.

Dalam upaya pemadaman, tim Damkar Agam menurunkan 3 armada Damkar dibantu 2 armada dari kota Bukittinggi yang berhasil mengisolasi penjalaran api ke lokasi lain.

” Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.50 juta, sementara sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” sebut Alex Youndri.

Sementara Kasat Pol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran dan sumber-sumber api yang bisa memicu musibah.

” Pastikan seluruh sakral dan sumber listrik dimatikan, pastikan kompor dipadamkan saat menjelang diri. Warga mesti mewaspadai hal itu,” himbau Kurniawan Syahputra.

(Jaswit)

To Top