Kaba Terkini

Terobosan Baru SMKN 2 Lubukbasung, Kembangkan Media Untuk Masa Depan Siswa

Lubukbasung, kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung akan memfokuskan program pengembangan kegiatan media bagi sekolah dengan melibatkan para siswa secara langsung.

Pengembangan media di era tekhnologi informasi saat ini menjadi salah satu target penting dengan melibatkan para milenial para siswa yang berbakat dalam bidang media, dengan mempersiapkan berbagai kontens khusus yang akan dikelola oleh tim SMKN 2 Lubukbasung.

Diyakinkan, dalam bulan Januari 2022, program pengembangan media di sekolah pusat keunggulan Sumatera Barat itu, akan mulai beroperasi secara bertahap, dimana saat ini tim kerja tengah mempersiapkan berbagai perangkat pendukung untuk operasional tersebut.

Hal itu ditegaskan Drs.Azwar, Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung kepada kaba12.com, terkait dengan rencana program pengembangan media yang akan dikelola oleh tim khusus di sekolah tersebut.

Dijelaskan Drs.Azwar, pihaknya bersama beberapa guru dari jurusan tekhnik komputer jaringan (TKJ) sudah merancang beberapa format media yang akan dikembangkan, dengan melibatkan para siswa yang berbakat dalam bidang media.

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan perangkat dan tim pendukung yang memadai, dengan pengembangan beberapa kontens di media sosial, baik dengan memaksimalkan kanal youtube, facebook, twitter, instagram dan media sosial lain.

Selain itu, ulas Azwar, pihaknya juga akan kembali menformalasi website SMKN 2 Lubukbasung, dengan membuat sajian khusus pemberitaan yang akan dikelola oleh tim redaksi sekolah, “ kita masih mempersiapkan perangkat pendukung, termasuk tengah mengadopsi masukan dari berbagai kalangan yang lebih professional dalam pengelolaan media, “ ungkap Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung itu lagi.

Program pengembangan media itu direspon positif dan mendapat dukungan penuh dari Komite SMKN 2 Lubukbasung, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Wakil Kepala Bidang Sarana.

Seperti disebutkan H.Defliandi, Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung, yang justru berharap, program pengembangan media di sekolah itu, akan menjadi bidang usaha baru bagi sekolah, sesuai dengan target sekolah pusat keunggulan yang saat ini tengah dikembangkan.

“ Tidak hanya bisa menjadi ajang penyaluran bakat dan kemampuan para siswa, tapi juga akan menjadi salah satu peluang usaha dan lapangan kerja bagi para siswa kelak, “ungkapnya.

Hal senada dikatakan Heppy Yendri, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Daflis Eka Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana-Prasarana SMKN 2 Lubukbasung, yang memberi dukungan penuh atas program yang akan dilakukan tersebut, “ kita terus berupaya melakukan terobosan baru untuk mendorong pengembangan potensi para siswa, “ sebut Heppy Yendri dan Daflis Eka Putra berbarengan.

HARMEN

To Top