Kaba Bukittinggi

Terbaik di Sumbar Sintia Meilinda Jadi Pemuda Hebat Tingkat Nasional

Bukittinggi, KABA12.com — Sintia Meilinda, Pemuda Pelopor bidang Keagamaan terbaik kota Bukittinggi akhirnya berhasil hingga tingkat nasional. Prestasi membanggakan menjadi pemuda pelopor tingkat Sumbar itu pun, dianugerahi Pemuda Hebat tingkat nasional.

Sintia Meilinda, anak dari pasangan Jasman dan Ermanita ini, menjadi wakil Sumbar dan mengharumkan nama kota.Bukittinggi hingga tingkat nasional. Prestasi Sintia Meilinda di bidang keagamaan menjadi poin tersendiri bagi tim penilai.tingkat nasional, hingga mendapat prediket pemuda hebat.

Sekretaris Disparpora, Antoni Samawil, didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Wajidi, menyampaikan, Sintia Meilinda memang menjadi salah satu nominator terbaik untuk kategori pemuda pelopor bidang keagamaan. Setelah melalui penilaian di tingkat nasional, Sintia Meilinda, berhasil menjadi salah satu yang terbaik di nasional.

“Kita sangat bangga dengan Sintia Meilinda. Keaktifannya di lingkungan masyarakat patut diacungi jempol. Karena kegiatannya di bidang keagamaan itulah, masyarakat memilihnya untuk menjadi pemuda pelopor. Kami dari Disparpora, juga tidak sembarangan memilih, karena setelah mendapat data nominasi, kami langsung kroscek di lapangan melalui masyarakat sekitar. Dan memang, Sintia Meilinda dirasa sangat cocok menjadi pemuda pelopor Bukittinggi,” jelasnya.

Sintia Meilinda, lanjut Antoni Samawil, merupakan salah satu mahasiswa di IAIN Bukittinggi. Dengan kesibukannya sebagai mahasiswa, ia juga menyisihkan waktu untuk mengajar di MDA dan TPA di Masjid Surau Gadang. Selain itu, ia aktif dalam organisasi kepemudaan dan juga organisasi lainnya.

Sementara itu, Sintia Meilinda sendiri, sangat bersyukur atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Meskipun sebenarnya, apa yang dilakukannya dalam kesehariannya itu, dilakukan ikhlas karena Allah.

“Alhamdulillah, kegiatan saya mendapat perhatian pemerintah. Terima kasih kepada pemko Bukittinggi dan juga pemprov Sumbar yang telah memfasilitasi kami hingga tingkat nasional dan mendapat penghargaan pemuda hebat. Ini tentunya sangat membanggakan dan perjuangan ini semata-mata karena Allah dan saya upayakan atas nama warga kota.Bukittinggi,” ungkap gadis cantik yang lahir pada 29 Mei 1998 ini.

Sebagai ganjarannya, Pemprov Sumbar juga mengundang Sintia Meilinda dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (28/10). Dalam upacara itu, beberapa pemuda pelopor Sumbar diberi penghargaan berupa sertifikat dan juga sejumlah uang pembinaan langsung dari Gubernur Sumbar.

(Ophik)

To Top