Kaba Agam

Tangis Haru Gusmawita Terima Hadiah Umrah, Dr.Andri Warman : Guru-Tenaga Medis Pilar Generasi Terbaik,

Baso,kaba12 — Guru dan tenaga medis pilar penting dalam mengawal lahirnya generasi masa depan terbaik menyongsong Indonesia Emas 2045, sekaligus untuk menjadi penentu terealisasi program unggulan kabupaten Agam bidang peningkatan mutu sumber daya manusia.

Guru, yang menjadi penentu lahirnya SDM yang cerdas, untuk generasi terbaik, karena mendidik generasimuda dengan berbagai disiplin ilmu yang akan kekuatan penting dalam membangun masa depan daerah yang lebih baik.

Sementara, tenaga medis adalah pengawal lahirnya generasi yang sehat, tangguh dan cerdas, yang akan menjadi motor program strategis Pemkab.Agam dalam menurunkan angka stunting dan menjadi pilar utama program Agam Sehat.

Hal itu disebutkan Bupati Agam Dr.Andri Warman saat melantik 649 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di aula IPDN Baso, Jumat, (14/6). Pelantikan yang digelar, merupakan pelantikan tahap II, setelah sebelumnya Selasa, (11/6) digelar pelantikan serupa sebanyak 579 PPPK di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung.

Prosesi pelantikan PPPK tahap II di Aula IPDN Baso sebanyak 649 itu, terdiri dari 446 orang formasi guru dan 203 orang tenaga kesehatan hadir dengan kostum putih hitam.

Bupati Agam yang mengaku bangga dengan sudah dilantiknya seluruh PPPK formasi tahun 2023, yang disebutkan sebagai energy baru Pemkab.Agam dalam menjabarkan berbagai program daerah tersebut, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan tersebut, juga memberi apresiasi pada PPPK yang berusia tertua dan termuda dengan hadiah khusus, sama halnya seperti yang diberikan saat pelantikan tahap I di GOR Rang Agam.

Bupati Dr.Andri Warman mengganjar hadiahumrah gratis dari Pemkab.Agam pada Gusmawita, PPPK yang berusia 56 tahun dari SMPN 1 Kamang Magek, yang tak kuasa menahan tangis haru, saat namanya langsung diumumkan bupati Agam itu sebagai penerima hadiah umrah, usai menerima SK PPPK yang sejak lama diidamkannya.

Kemudian hadiah beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 diberikan kepada dua penerima Surat Keputusan termuda, yakni Ghiva Avrila yang berusia 23 tahun dari SD Negeri 08 Koto Gadang Kecamatan IV Koto dan David Febrio yang berusia 23 tahun dari SD 17 Batu Gadang Kecamatan Sungai Pua.

(HARMEN)

To Top