Kaba Agam

Puncak Peringatan Perang Manggopoh ke-116 Digelar Besok

Lubukbasung,kaba12 — Upacara puncak Peringatan Perang Manggopoh ke-116 dijadualkan akan digelar Sabtu, (5/6) besok di lapangan Prof. HAMKA, Pasar Durian, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung.

Dijadualkan, upacara puncak peringatan Perang Manggopoh, akan dihadiri langsung Bupati Agam Dr.Andriwarman bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, bersama para tokoh masyarakat dan berbagai unsur terkait di Pemkab.Agam.

Secara bersamaan, upacara khusus juga digelar di Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Magek, dalam rangkaian puncak peringatan Perang Kamang ke-116, yang akan dihadiri para pejabat daerah bersama para unsur veteran.

Informasi yang diperoleh kaba12 dari Ricky Eka Putra, camat Lubukbasung dan Martha Rano Pati, pj.walinagari Manggopoh, proses persiapan upacara puncak peringatan 116 tahun Perang Manggopoh, yang baru pertama dipusatkan di lapangan Prof.HAMKA, Pasar Durian Manggopoh tersebut, sudah matang.

Selain, akan diikuti para tokoh masyarakat, ninik mamak, para pemuda dan veteran, kalangan perantau juga akan hadir dalam rangkaian peringatan tersebut, yang akan disemarakkan dengan berbagai pertunjukan dan atraksi drum band.

“ Insya Allah, persiapan sudah maksimal dilakukan, bahkan sudah digelar gladi acara bersama unsur terkait, termasuk tim pelaksana upacara sebut, “ Ricky Eka Putra.

Informasi yang diperoleh kaba12, dalam rangkaian peringatan 116 tahun Perang Manggopoh tersebut, pemerintah nagari bersama warga Manggopoh sudah menggelar berbagai, baik kegiatan olahraga, kesenian dan acara lain yang melibatkan berbagai unsur masyarakat.

(HARMEN)

To Top