Kaba Terkini

Pondok Warga Terbakar di Kubu Baru, Damkar Agam Turunkan Armada Lengkap

Maninjau,kaba12 — Musibah kebakaran kembali menyita perhatian warga kabupaten Agam. Kebakaran Jumat, (14/6) malam terjadi di Kubu Baru, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, yang menghanguskan 1 bangunan pondok ukuran 3×5 milik Edison, (66).

Kobaran api yang dengan sangat cepat membungkus bangunan berkontruksi kayu tersebut, membuat tim gabungan harus bekerja eksra untuk memadamkan api, terutama untuk mengantisipasi menjalarnya jilatan api ke lokasi lain.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari IDR 15 juta, karena seluruh bangunan berikut isinya tidak diselamatkan walau tim Damkar Agam sudah berupaya maksimal memadamkan kobaran api selama lebih dari 1 jam. Sumber api penyebab kebakaran diduga akibat sambaran api di tungku masak milik korban.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Eki Marlinda, Kabid.Damkar Agam kepada kaba12, Jumat, (14/6) malam, yang menyebutkan, pihaknya mendapat informasi adanya kejadian kebakaran itu dari personil kepolisian yang langsung direspon dengan menurunkan 1 armada lengkap damkar didukung personil kepolisian dan jajaran pemerintah nagari Maninjau.

Kobaran api berhasil dengan cepat dijinakkan, sehingga tidak menjalar ke lokasi lain, “ sumber api diduga dari percikan api di tungku masak milik korban, “ sebut Eki Marlinda.

(HARMEN)

To Top