Kaba Terkini

Tangani Dampak Banjir Bandang di Agam, 14 Alat Berat dan 14 Dumtruk Dikerahkan

Lubukbasung,kaba12 — Tim gabungan penanganan dampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi Kabupaten Agam kerahkan 13 alat berat dan 14 dumtruk untuk pembersihan material banjir bandang yang ada di 4 kecamatan. Dukungan alat berat dan dumtruk tersebut, berasal dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari daerah lain.

Informasi yang diperoleh kaba12 dari Afriantoni Anton, koordinator alat berat yang bertugas di DPUTR Agam, seluruh alat berat yang ada, disebarkan di 4 kecamatan masing-masing di kecamatan Canduang sebanyak 5 alat berat, 5 dumtruk, di Kecamatan Sungaipua sebanyak 4 alat berat, 4 dumtruk, di Kecamatan Banuhampu 1 alat berat, 3 dumtruk dan di Kecamatan IV Koto sebanyak 3 alat berat dan 2 dumtruk.

Dijelaskan, seluruh alat berat dan armada pendukung itu, sudah bergerak sejak Senin kemarin, untuk melakukan proses pembersihan material banjir bandang dan proses evakuasi pencarian warga yang tertimbun material banker bandang.

Diakuinya, saat ini permintaan warga dari berbagai kawasan terdampak bencana banjir bandang itu untuk proses pembersihan material sangat tinggi, sehingga dengan jumlah peralatan yang ada, pihaknya terpaksa harus membagi jadual operasional lapangan.

“ Sesuai instruksi Bupati Agam, penanganan darurat dampak banjir bandang secara maksimal terus dilakukan, terutama pembersihan material banjir bandang yang menutupi aliran sungai dan jalan, “ujarnya.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top