Kaba Terkini

Peduli Bencana Banjir Bandang Tinggi, Beragam Bantuan Terus Berdatangan

Lubukbasung,kaba12 — Beragam wujud kepedulian masyarakat terhadap warga terdampak bencana banjir bandang lahar hujan yang melanda wilayah Kabupaten Agam, Sabtu, (11/5) kemarin terus berdatangan. Musibah dahsyat yang meluluh-lantakkan 4 kecamatan di Kabupaten Agam itu masing-masing Kecamatan Canduang, Ampek Angkek, Sungaipua dan IV Koto itu, menelan 23 orang korban jiwa.

Informasi yang diperoleh kaba12, hingga Rabu, (15/5) beragam jenis bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak, untuk membantu penanganan dampak bencana yang dilakukan tim gabungan ke 4 posko yang dibangun bersama jajaran Forkopimda Agam.

Bahkan,sepanjang Selasa kemarin, dukungan dan perhatian besar diberikan para pimpinan negara, diantaranya Kepala BNPB Letjen.Suharyanto, Ketua PMI Pusat HM.Jusuf Kalla dan berbagai daerah di Sumbar dengan ikut menyerahkan bantuan termasuk mengirimkan personil dan alat berat, seperti dilakukan Pemko.Bukittinggi dan Pemkab.Solok.

Bupati Agam Dr.Andri Warman secara khusus menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi, atas luar biasanya perhatian yang diberikan berbagai pihak dari berbagai kalangan terhadap musibah dan duka yang mendera masyarakat Kabupaten Agam saat ini.

Diyakinkan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Agam dan unsur tim gabungan, berupaya maksimal memanfaatkan seluruh bantuan yang diberikan, yang diarahkan untuk penanganan darurat, termasuk untuk warga terdampak yang saat ini masih banyak yang mengungsi di berbagai tempat.

Bahkan, pihaknya meyakinkan, untuk operasional lapangan dan penanganan warga terdampak khususnya untuk permakanan, menjadi atensi khusus pihaknya, dengan proses pemantauan rutin yang dilakukan oleh pimpinan posko ke seluruh dapur umum yang dibuka untuk memenuhi kebutuhan konsumsi warga terdampak bencana banjir bandang lahar hujan di kabupaten Agam.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top