Kaba Bukittinggi

September Mendatang, IASMA 1 Landbouw Bukittinggi Gelar Reuni Gadang

Bukittinggi, KABA12 — Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw Bukittinggi akan kembali mengadakan kegiatan Reuni Gadang. Kegiatan itu akan digelar pada tanggal 13 hingga 15 September 2024.

Selain Reuni Gadang, momen ini juga sekaligus memperingati Ulang Tahun SMA 1 ke-65 tahun.

Selain Reuni Lintas Angkatan, kegiatan Reuni Gadang ini akan diisi oleh sejumlah kegiatan sosial, seperti tabligh akbar, donor darah, pasar murah hingga Fun Walk.

Rangkaian acara Reuni Gadang 2024 IASMA 1 Bukittinggi akan dimulai Jumat (13/09) terdiri dari registrasi dan sesi foto dan pertandingan final domino antar angkatan.

Jadwal acara Sabtu (14/9) meliputi jalan santai, onor darah, pasar murah dan tabligh akbar. Acara dilanjutkan Minggu (15/09) sebagai hari puncak, dengan materi acara peresmian sekretariat alumni, peringatan UlangTahun SMA 1 Landbouw Bukittinggi serta panggung hiburan yang diisi oleh penampilan alumni, penampilan khusus Darak Badarak dan artis Minang.

Tak lupa, ada permainan kim yang memberikan keseruan tersendiri bagi lintas generasi. Kepanitiaan dan tim kerja Reuni Gadang 2024 ini dipercayakan kepada angkatan 1997 dan 1998.

Menurut Ketua Pelaksana Reuni Gadang 2024, Rendra Alia, tujuan utama dari Reuni Gadang untuk menjalin tali silaturrahmi lintas angkatan, kegiatan sosial dan melepas kangen dengan almamater.

“Kami berharap Reuni Gadang ini bisa merekatkan silaturahmi antar alumni dan bisa pula menjadi pemicu sinergi lintas angkatan. Supaya kedepannya bisa bergerak lebih maju dan saling beriringan bersama -sama,”ujar Rendra.

Ketua IASMA 1 Landbouw Bukitinggi, Indra Meidiz juga menjelaskan cabang- cabang IASMA 1 Landbouw Bukittinggi sudah terbentuk di beberapa daerah antara lain Sumbar, Riau, Bandung,Depok, Surabaya dan Medan.

“IASMA 1 Landbouw Bukittinggi punya banyak program yang telah berjalan bertahun-tahun diantaranya Bakti Sosial seperti sunatan massal, operasi katarak gratis, operasi bibir sumbing, penyaluran Qurban ke pelosok Sumbar dan Quick Respon bencana,” ungkap Indra.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan, komunikasi antar alumni SMA 1 Bukittinggi selama ini, sangat baik walaupun jarak angkatannya terpaut jauh.

“Kontribusi utama IASMA ke almamater melalui bidang 3 dengan berupaya meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan dan kelulusan siswa untuk dapat lebih banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama serta mendukung setiap kegiatan sekolah yang bertujuan untuk lebih mengembalikan serta meningkatkan kejayaan almamater,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Alumni SMA 1 Bukittinggi, Nofil Anoverta, mengatakan, seluruh almamater SMAN 1 Bukittinggi menyambut baik acara Reuni Gadang 2024. Reuni Gadang sekaligus ajang silaturrahmi antar angkatan.

“Reuni Gadang ini juga terdapat nilai-nilai positif. Semua alumni bisa menjadi sahabat dan keluarga besar. Kita juga mengharapkan partisipasi dari IASMA muda. Karena anak-anak muda ini perlu dimatangkan. Mereka harus diarahkan untuk peduli almamater dan keluarga besar SMAN 1 Bukittinggi. Mereka juga dapat berkolaborasi antar lintas generasi termasuk angkatan yang jauh diatasnya,” ungkap Nofil yang juga Ketua Bidang 2 IASMA 1 Bukittinggi bidang keakraban alumni dan IASMA muda.

Nofil menambahkan panitia Reuni Gadang 2024 dapat membuat kegiatan yang mengutamakan silaturrahminya dan tidak terlalu bereuforia. Acara- acaranya harus ada rasa persaudaraan.

“Sejak dulu, rasa kekeluargaan dan persaudaraan alumni SMAN 1 Bukittinggi sangat kuat. Bahkan, rasa kekeluargaan dan persaudaraan alumni SMA 1 ini diakui di Bukitinggi. Kedepan, mari kembangkan potensi IASMA muda. IASMA 1 harus punya kaderisasi. Tanamkan rasa kepedulian kepada alumni muda tersebut termasuk kesadaran bersaudara dan peduli almamater,” paparnya.

Nofil juga merasa kagum dengan keakraban di IASMA 1 Landbouw Bukittinggi. Orang-orang hebat mempunyai rasa peduli yang tinggi terhadap adik-adik dan saudaranya. Apalagi, alumni SMAN 1 Ladnbouw Bukittinggi banyak terdiri dari orang-orang hebat.

“Jadi, mari tingkatkan rasa peduli kita semua,” pungkas Nofil.

Saat ini, rangkaian tahapan kegiatan Reuni Gadang IASMA 1 Bukittinggi 2024 sudah kick off atau dimulai. Panitia dari angkatan 97 dan 98 sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan acara tersebut.

(Harmen/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top