Kaba Agam

Sukseskan TMMN 2019 di Agam, OPD Harus Bersinergi

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-105 tahun 2019 di kabupaten Agam, yang akan digelar Juli –Agustus mendatang, seluruh OPD Pemkab Agam harus bersinergi memberi dukungan.

Hal itu penting dilakukan, karena berbagai kegiatan yang dirancang dalam TMMN 2019, tidak hanya menggarap pembangunan dan pengecoran ruas jalan sepanjang 2,2 km, dengan estimasi swadaya Rp.1 miliar lebih di nagari Sungai Pua, kecamatan Palembayan, tapi juga banyak kegiatan yang menuntut peran aktif organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Asisten I Sekab Agam Rahman,S,Ip,MM, usai rapat koordinasi lintas OPD Pemkab Agam dengan jajaran Kodim 0304 Agam, terkait persiapan pelaksanaan TMMN 2019 yang dipusatkan di kecamatan Palembayan, yang dinilai cukup banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dan membutuhkan dukungan semua lini.

Disebutkan Rahman, selain kegiatan pisik, cukup banyak agenda khusus, yang sepenuhnya bisa mendorong makin maksimalnya pengembangan potensi yang dimiliki kecamatan Palembayan, baik bidang pertanian, perkebunan, bidang kesehatan, dan aspek lain yang secara khusus akan dilaksanakan bersama jajaran pemerintah dan TNI.

Asisten I Sekab Agam itu berharap, seluruh OPD Pemkab Agam, pro-aktif memberi dukungan tidak hanya dengan mengoptimalkan kegiatan sesuai dengan tupoksi OPD masing-masing, tapi juga ikut berperan mensosialisasikan kegiatan TMMN, sebagai bagian dari upaya mendorong kemajuan masyarakat secara utuh.

“ Kami optimis, dengan dukungan dan peran aktif semua elemen yang ada, akan berdampak positif terhadap serangkaian program yang sudah dirancang. Sasarannya untuk kemajuan wilayah Palembayan dan kesejahteraan masyarakat, “ tegas Rahman lagi.

(Virgo/*)

To Top