Agam

Sosok Pelaku Sejarah 26 Tahun Ibukota Agam Undang Simpati

Lubukbasung, kaba12.com — Kehadiran tiga sosok pelaku sejarah kepindahan ibukota kabupaten Agam ke Lubukbasung dalam peringatan moment sejarah 26 tahun usia ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung, Jumat,(19/7) mendapat simpati banyak pihak.

Apalagi, melihat kedekatan dan keakraban yang terlihat nyata antara bupati Agam Indracatri dengan ketiga pelaku sejarah yang hadir, masing-masing H.Syamsuar Dt.Batu Basa, Hj.Erma Salim dan Hj.Zalidar, di depan public, semakin menambah semarak suasana peringatan yang dipusatkan di kediaman bupati Agam itu.

Seperti ungkapan bangga dan harus yang disampaikan N.Dt. Asa Labiah, tokoh ninik mamak yang juga kemenakan pelaku sejarah kepindahan ibukota ke Lubukbasung, yang menyebut, nuansa keakraban, kebersamaan dan silaturrahmi, menjadi kekuatan luar dalam upata mendorong kemajuan Lubukbasung, “ hal itu, sudah terlihat dengan semakin pesatnya kemajuan kota Lubukbasung di berbagai aspek, terutama dalam pembangunan sarana perkotaan, perhatian pemerintah sangat luar biasa, “ sebutnya.

Dilain pihak, sekretaris LKAAM Agam itu berharap, program pembangunan pemerintah dan menjadikan kota Lubukbasung sebagai ibukota yang maju dan modern, harus terus didorong bersama, bahkan para pelaku sejarah yang masih hidup, berharap, sosok Lubukbasung harus selalu bergerak maju, untuk masa depan anak cucu kelak.

(Ardi)

To Top