Agam

Akses Galapuang-Pandan Terputus BPBD Siagakan 2 Perahu Karet

Maninjau, kaba12.com — Akibat akses jalan terputus di ruas jalan Galapuang-Pandan, nagari Tanjuang Sani, kecamatan Tanjung Raya, Kamis tadi malam, akibat longsor, BPBD Agam siagakan 2 unit perahu karet untuk sarana transportasi masyarakat.

Kamis,(18/7) sekitar pukul 22.00 wib, dua Jorong dikecamatan Tanjung Raya dilanda bencana tanah longsor, tepatnya di Jorong Pandan dengan Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya Akibat longsor akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

Kalak BPBD Agam M. Lutfi, AR, SH, M.Si, menyebutkan, pihaknya tengah melakukan penanganan pasca bencana dengan membersihkan material longsor dari ruas jalan tersebut,” proses pembersihan masih berlangsung,”sebutnya.

M.Lutfie juga mengintruksikan, Satgas BPBD Agam, menggunakan 2 (dua) unit perahu untuk siaga di lokasi kejadian, untuk mendrop anak-anak sekolah yang tidak bisa lewat untuk pergi sekolah akibat material longsor yang menutupi akses jalan.

Dilain pihak, menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik (KL) BPBD Agam Wahyu Bestari, SH, untuk penanganan material longsor, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUTR Agam dan diupayakan ruas jalan yang terputus bisa dilalui kendaraan hari ini.

” Kita tengah lakukan penanganan dan diharapkan tuntas segera,” sebut Wahyu Bestari.

Musibah tanah longsor di jalur Galapuang-Padang, terjadi akibat hujan deras yang terjadi Kamis malam, yang menyebabkan akses jalan terputus hingga Jumat ini.

HARMEN

To Top