Kaba Terkini

SMPN 3 Lubukbasung Luar Biasa, Pagelaran Seni-Tradisi Pukau Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Para siswa SMPN 3 Lubukbasung luar biasa. Pasalnya, sudah sejak dini terlihat potensi khusus yang dimiliki para siswa sekolah tersebut dalam bidang seni dan budaya. Diyakinkan, jika dilatih lebih khusus, potensi yang dimiliki akan semakin besar.

Hal itu terlihat saat pementasan seni-budaya Minangkabau sekaligus penilaian kegiatan ekstra kurikuler yang digelar di kompleks sekolah tersebut, sukses memukau para pengunjung, terutama orangtua para siswa dan komite sekolah.

Menurut Fadhli Ikhsan Indra,S,Sn, pembina seni SMPN 3 Lubukbasung usai pagelaran seni yang secara khusus digelar usai kegiatan ujian semester di sekolah itu menyebutkan, potensi yang dimiliki para siswa sekolah tersebut patut diperhitungkan.

Pasalnya, dari materi yang diberikan sangat cepat diserap, bahkan animo para siswa sangat tinggi terhadap kegiatan seni budaya, “ hal ini perlu support dan dukungan khusus dari berbagai unsur, terutama dari pihak sekolah, “ unglapnya.

Disebutkan Fadhli Ikhsan Indra, pihaknya sengaja “melempar” ide pementasan tertajuk “badai” yang berisi tentang music dan tari kolosal yang untuk usia dan pendidikan para siswa SMP cukup berat, namun bisa ditangkap bahkan bisa dilaksanakan dengan baik oleh para siswa.

“ Imanijasi dan keinginan para siswa SMPN 3 Lubukbasung sangat luar biasa, dan hal itu menurut kami menjadi asset besar untuk masa depan, perlu kolorasi berbagai pihak untuk mengasahnya, “ulas owner DPalano’s ART itu.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, prestasi dan potensi yang dimiliki para siswa SMPN 3 Lubukbasung sendiri beberapa waktu belakangan cukup menonjol, apalagi saat ini peluang untuk tampil di publik semakin besar, sehingga eksistensi para siswa SMP tersebut, bisa semakin berkembang.

HARMEN

To Top