Kaba Terkini

SMAN 1 Tanjung Raya Buka Ekskul Jurnalistik

Maninjau, KABA12.com — Dalam rangka melahirkan insan pers yang handal sejak dini, SMA Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam, membuka program ekstrakurikuler jurnalistik.

Program tersebut dilatar belakangi dari sejarah perjuangan kemerdekaan RI yang sebagian besar merupakan tokoh pers nasional seperti Haji Agus Salim, Buya Hamka, Muhamamd Hatta, Mohammad Natsir, Abdul Muis dan Rasuna Said.

Dengan karya tulis dan jurnalistik mereka melakukan pergerakan dan pemberontakan melawan penjajah. Selain itu melalui jurnalistik mereka dapat meningkatkan wawasan dan intelektualnya melawan penjajah.

Dari dasar itu, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Raya Maninjau, Burmal bersama Wakil Kurikulum, Surya Chandra, bercita-cita pula melahirkan generasi seperti pejuang kemerdekaan tersebut, melalui Program Ekstrakurikuler Jurnalistik.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Raya Maninjau, Burmal, Minggu(4/8) mengatakan untuk mensukseskan program tersebut pihaknya bekerja sama dengan beberapa rekan pers. Selain itu, dukungan dari Komite dan Alumni saat ini sangat baik.

“Kita mendapat mitra kerja dibidang jurnalistik, mereka cukup proposional dan profesional bekerja dilapangan. Dengan kerjasama tersebut kita harapkan untuk dapat mencapai cita-cita ini,” katanya.

(Ardi)

To Top