Kaba Agam

Siap Tuntaskan Amanah Warga, Dr.Andri Warman Daftarkan Diri ke PBB Agam

Lubukbasung,kaba12 — Ditengah kesibukan dan aktivitas yang luar biasa ditengah penanganan dampak bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Agam Sabtu, (11/5) lalu, Bupati Agam Dr.Andri Warman,selaku Ketua DPC PAN Agam, sengaja meluangkan waktunya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Agam peridoe 2024-2029 ke Partai Bulan Bintang (PBB) Agam, Rabu, (15/5) sore.

Rombongan Dr.Andri Warman yang dipimpin para petinggi PAN Agam diantaranya Feri Adrianto, Hanafi, Irfan Andri, Syahmendra Putra, Zulham Effendi dan Fatmiarti, Wakil Ketua DPC PAN Agam Bidang Hankam dan Politik, serta beebrapa pengurus lain, disambut jajaran pengurus DPC PBB Agam diantaranya Aliwarman Dt.Panduko Reno, Marjoni, dan pengurus lain di Pincuran Tujuah, Lubukbasung.

Dalam sambutannnya saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PBB Agam itu, Dr.Andri Warman menyebut-pihaknya sengaja mendaftarkan diri ke PBB termasuk partai-partai lainnya untuk mengikuti kontestasi politik dalam Pilkada 2024, November mendatang.

Keikutsertaannya dalam Pilkada Serentak 2024, merupakan komitmen dan dukungan bersama banyak pihak termasuk pihaknya, untuk melanjutkan berbagai program yang masih belum terlaksana secara maksimal dalam masa periode 2021-2024 saat ini karena beragam factor.

Diyakinkan, niat iklhasnya untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua selaku Bupati Agam, sepenuhnya untuk menjawab harapan yang ditumpangkan banyak masyarakat kabupaten Agam ke pundaknya selama, karena dalam masa pemerintahan 3 tahun, dengan beragam tantangan yang luar biasa berat pasca pandemic covid19, berlanjut dengan masa rekondisi, dan masa proses normalisasi yang masih harus dihadapkan dengan kondisi yang relative berat.

“ Namun hal itu menjadi tanggungjawab yang harus diselesaikan. Saya ingin menyelesaikan amanah yang diberikan masyarakat dengan bukti dan kerja nyata dengan melanjutkannya di periode kedua. Saya berharap, seluruh masyarakat merestui dan memberi dukungan, “ sebutnya.

Sementara, jajaran DPC PBB Agam yang menyambut rombongan Bupati Agam itu, seperti disampaikan Aliwarman Dt.Panduko Reno, mengaku surprise dan memberi apresiasi khusus sosok Dr.Andri Warman yang notabone-nya adalah Bupati Agam saat ini bahkan ketua DPC PAN Agam, berkenan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Agam yang sengaja dibuka oleh DPC PBB Agam.

“ Ini hal yang luarbiasa, dan kami sangat tersanjung. Kami sudah menerima berkas beliau, dan akan memeriksa secara administrasi sesuai mekanisme yang ditetapkan PBB dalam proses Pilkada Serentak 2024, “ jelasnya.

Disebutkan Aliwarman Dt.Panduko Reno menyebutkan, Dr.Andri Warman merupakan bakal calon bupati pertama yang mendaftarkan diri ke DPC PBB Agam, setelah pihaknya membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati Agam yang akan diusulkan PBB dalam Pilkada 2024.-

Sementara informasi yang diperoleh kaba12, Dr.Andriwarman, sebelumnya juga mendaftarkan diri ke beberapa partai yang membuka proses penjariangan bakal calon bupati-wakil bupati, masing-masing ke DPC PPP Agam, ke DPC PKB Agam dan DPC HANURA Agam.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top