Kaba Agam

IBI Agam Berduka, Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang

Lubukbasung,kaba12 — Prihatin atas bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi yang memporak-porandakan 4 wilayah kecataan di Kabupaten Agam, Sabtu,(11/5) lalu, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Agam wujudkan kepedulian, Rabu,(15/5).

Wujud peduli keluarga besar IBI Agam itu, diperlihatkan dengan mendatangi langsung kawasan terdampak bencana, memberi dukungan pada para bidan untuk bekerja maksimal membantu warga terdampak bencana, bahkan langsung mendatangi kediaman para bidang anggota IBI Agam yang kini terdampak musibah banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi yang sangat dahsyat itu.

Dipimpin ketuanya Sesri, SKM,M,Kes-rombongan para pengurus IBI Agam menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi untuk 4 posko yang dibuka, bahkan sepanjang Rabu, rombongan pengurus IBI Agam itu mendatangi satu persatu kediaman para bidan yang ikut terdampak bencana tersebut.

“ Ini wujud duka dan prihatin kami bersama atas musibah yang terjadi. Kami berduka karena banyak korban meninggal dan luka-luka yang jatuh di kabupaten Agam, bahkan dampak kerusakan yang ditimbulkan sangat luar biasa. Ini musibah, ini cobaa dari Tuhan, kami berharap semua warga terdampak tabah, dan hal itu harus dihadapi, bersama kita hadapi, bersama kita kembali bangkit, “ tegas Sesri dengan nada prihatin.

Disisi lain, Ketua IBI Agam itu berharap, seluruh anggota IBI Agam yang terus bertugas membantu warga terdampak, bahkan dalam proses penanganan dampak bencana yang tengah berlangsung saat ini, untuk terus bekerja dengan ikhlas, karena tugas bidan merupakan tugas mulia kemanusiaan yang selalu berada digaris depan untuk menyelamatkan masyarakat.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top