Kaba Agam

Si Bondo Sang Juara Dari Koto Tangah

Pakan Kamih, kaba12.com — Bondo, nama sapi berprestasi yang mengharumkan nama kabupaten Agam di pentas Sumatera Barat dalam acara Livestock Expo dan Kontes Ternak tingkat provinsi tahun 2019.

Bondo, sapi tangguh berusia 22 bulan, milik Zulfiandri, warga jorong Sonsang, nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, itu sukses membawa nama nagari Koto Tangah kecamatan Tilatang Kamang kabupaten Agam meraih prestasi gemilang di Sumatera Barat, karena sukses menuai prestasi dalam kontes ternak 2019.

Livestock expo dan kontes ternak tingkat Sumbar 2019 yang dipusatkan di halaman belakang kantor walikota Padang, selama 3 hari tanggal 26-28 Juni 2019.

Dalam kontes ternak tersebut Si Bondosapi tangguh dengan berat 712 kg dengan sukses meraih gelar juara 1 kelas Pedet Simental Jantan tingkat Sumbar.

“Alhamdulillah, si Bondo, sapi asal nagari Koto Tangah selalu berprestasi, hari ini kita raih lagi gelar juara I kontes ternak sapi tingkat Sumatra Barat, “sebut Ade Harlien, camat Tilatang Kamang.

Diharapkan, prestasi yang diraih itu, bisa menjadi motivasi bagi peternak lain untuk memelihara ternak.

Bahkan Walinagari Koto Tangah, Mashuri mengaku bangga, karena nama Koto Tangah kembali meraih prestasi,” Alhamdulillah, si Bondo, kebanggaan kami,” sebut Mashuri.

(Virgo/*)

To Top