Kaba Agam

Bupati Agam Lepas 29 Calon Jemaah Haji Anggota KORPRI Agam

Lubuk Basung, KABA12.com — Sebanyak 29 orang anggota Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam ikut menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada tahun ini.

Ke 29 Calon Jemaah Haji (CJH) tersebut dilepas oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri usai pelaksanaan Wirid mingguan Pemda Agam, di Masjid Agung Nurul Fallah, Jum’at (28/06).

Dalam pelepasan itu, Indra Catri juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana haji yang diserahkan kepada perwakilan CJH KORPRI Agam, didampingi Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Sekda Agam, Martias Wanto dan Kakankemenag Agam, H. Edi Oktaviandi.

Bupati Agam, Indra Catri mengucapkan selamat kepada anggota KORPRI Kabupaten Agam yang dapat menunaikan Ibadah Haji tahun ini. Semoga dapat melaksanakan seluruh rangkaian dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menjadi haji yang mabrur.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk ibadah ditanah suci dan jaga selalu kesehatan. Semoga dapat menjadi haji yang mabrur,”ujarnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, H. Edi Oktaviandi mengatakan, tahun ini Kabupaten Agam memberangkatkan sebanyak 368 orang calon jemaah haji. Dimana dijadwalkan, CJH Agam ini akan dilepas secara resmi oleh Bupati Agam pada 3 Juli mendatang. Kemudian CJH Agam akan diberangkatkan ke asrama haji di Kota Padang pada 8 Juli dan 9 Juli diberangkatkan ke tanah suci.

“Berbagai persiapan telah kita laksanakan, seperti pembinaan selama 5 bulan dengan 45 kali pertemuan, manasik haji selama 8 hari dan pada 29 Juni nanti akan ditutup dengan manasik haji gabungan yang dilaksanakan di 5 titik, ”ujarnya.

(Ardi)

To Top