Kaba Pemko Bukittinggi

Sertijab Camat MKS, Syukri Naldi Diminta Dedikasikan Diri Untuk Masyarakat

Teks/foto : Harmen*/KABA12.co.id

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan laksanakan serah terima jabatan camat, yang baru saja dilantik akhir Desember 2022 lalu. Sertijab disaksikan langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Ketua TP PKK, mantan Wako, H. Djufri, serta sejumlah Niniak Mamak, di Halaman Kantor Camat MKS, Rabu (11/01).

Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) saat ini dijabat Syukri Naldi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat ABTB. Sementara itu, Camat MKS sebelumnya, Mihandrik, diamanahkan menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Bukittinggi.

Camat MKS yang sebelumnya, Mihandrik, menyampaikan, 1 tahun 4 bulan 4 hari, bukan waktu yang singkat, namun bukan juga waktu yang lama dalam mengemban jabatan camat. Namun, banyak hal yang telah dilakukan bersama masyarakat atas dukungan stakeholder kecamatan bersama lurah yang ada di kecamatan MKS.

“Selama 1 tahun 4 bulan di MKS, banyak komunikasi yang telah dibangun dengan stakeholder kecamatan. Kami minta maaf atas segala kesalahan dan ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini. Amanah Kabag Pemerintahan yang diberikan kepada kami, akan dimaksimalkan dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Camat MKS yang baru, Syukri Naldi, menyampaikan terima kasih kepada Wali Koa Bukittinggi atas kepercayaan untuk menjabat sebagai camat MKS. Kecamatan MKS merupakan kecamatan terbesar di Bukittinggi dengan luas 12 hektar, jumlah penduduk 56 ribu jiwa dan 9 kelurahan.

“Ini tantangan besar bagi kami. Tentunya butuh dukungan dari Niniak Mamak dan forkopimca MKS dalam kami bekerja kedepannya. Banyak tugas yang harus dikerjakan dan melanjutkan kerja serta prestasi dari Bapak Mihandrik selama menjadi Camat MKS. Kami butuh masukan dan support penuh dari seluruh masyarakat MKS,” ungkapnya.

Perwakilan Niniak Mamak Bukittinggi, DT. Sati, menyampaikan pesan pada camat MKS yang baru, untuk dapat bekerja dengan baik. Karena Syukri Naldi sendiri merupakan anak kamanakan urang Kurai.

“Mudah mudahan camat yang baru untuk dapat berdidikasi untuk Kecamatan MKS. Mari kita dukung bersama untuk menjadikan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan yang madani,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan terima kasih atas pengabdian Mihandrik selama menjabat sebagai Camat MKS dan selamat pada Syukri Naldi sebagai Camat MKS yang baru. Kecamatan MKS ini, memiliki 17.517 jiwa yang harus diperhatikan secara sosial.

“Artinya, ada 5388 rumah atau KK yang memiliki masalah sosial. Dari 17 ribu lebih itu, baru setengahnya yang baru tersentuh dengan program pemko. Namun tahun 2023 ini, InsyaAllah semuanya dapat diperhatikan. Ini semua juga menjadi tugas Camat dan Lurah dalam mengawalnya,” ungkap Erman.

Wako menambahkan, tahun 2022, sebanyak Rp 5 milyar lebih pinjaman Tabungan Ustman sudah dikucurkan. Tahun depan sudah dialokasikan anggaran Tabungan Utsman untuk 3 ribu lebih pedagang yang membutuhkan permodalan.

“Camat merupakan perpanjangan tangan Wali Kota di tingkat kecamatan. Jalin komunikasi yang baik dengan Niniak Mamak. Seluruh masalah harus diketahui camat. Seluruh informasi juga harus disampaikan kepada Niniak Mamak, stakeholder kecamatan dan masyarakat Kecamatan MKS,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan MKS dari Ny. drg. Rika Mihandrik kepada Ny. Yulianda Syukri Naldi yang juga sekaligua menjadi Bunda PAUD MKS.

(Harmen/*)

To Top