Kaba Terkini

Sempat Tutup, Kantor Walinagari Duo Koto Kembali Dibuka

Duo Koto, KABA12.com — Pelayanan di kantor Walinagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali dibuka untuk masyarakat umum, Kamis (29/7).

Sebelumnya, kantor tersebut sempat ditutup selama tiga hari karena salah seorang perangkat pemerintahan nagari itu terpapar Covid-19, sehingga para perangkat lainnya harus diswab.

Walinagari Duo Koto, Joni Safri mengatakan, pelayanan masyarakat di kantor walinagari kembali dibuka setelah hasil swab para perangkat lainnya keluar pada Rabu (28/7) kemarin, dan Kamis ini.

“Iya, pelayanan kantor walinagari kita buka kembali hari ini. Sebelumnya sempat tutup sementara selama tiga hari, karena menunggu hasil pemeriksaan swab,” ujar Joni Safri saat dikonfirmasi KABA12.com, Kamis.

Ia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan swab tersebut, tiga orang perangkat terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19, selebihnya dinyatakan negatif. Sehingga, total perangkat pemerintahan Nagari Duo Koto yang terpapar Covid-19 berjumlah 4 orang.

“Para perangkat nagari yang terpapar Covid-19 ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka akan kembali masuk kantor jika sudah dinyatakan negatif Covid-19,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan secara rutin ke seluruh areal kantor. Tujuannya adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penularan Virus Corona.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang berkunjung ke kantor walinagari untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap penularan Covid-19, dengan melakukan langkah -langkah pencegahan yang 3M itu, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” jelasnya.

(Bryan)

To Top