Kaba Terkini

Semarak Nuzul Quran Tiku Utara Gelar MTQ

Tiku, KABA12.com — Semarak peringatan Nuzul Al Qur’an 17 Ramadhan 1538 H atau 12 Juni 2017 M di Nagari Tiku Utara diperingati dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) se Nagari Tiku Utara dibuka  Camat Tanjung Mutiara Edo Aiga yang dihadiri Kepala KUA, Wali Nagari, Wali Jorong, Bamus, penyuluh agama,  tokoh masyarakat, guru TPA / MDA, dewan juri serta mahasiswa KKN PPM IAIN Bukittinggi.

MTQ tingkat Nagari Tiku Utara mempertandingkan cabang tilawah putra dan puteri, tingkat anak-anak remaja dan dewasa, cabang tartil dan  hafizh dengan delapan golongan.

MTQ yang akan berlangsung selama  2 hari  tersebut,(12 – 13/6) digelar ditiga lokasi berbeda masing-masing di masjid Baiturrahman Cacang Randah, MTs Swasta Cacang dan kantor Walinagari Tiku Utara dengan peserta 52 orang.

Menurut wali nagari Tiku Utara Weri Ikhwan kepada KABA12.com, Senin,(12/6) MTQ yang digelar merupakan event tahunan, dan sebagai bahagian evaluasi pembinaan keagamaan yang telah dilakukan di Nagari Tiku  Utara.

Sementara camat Tanjung Raya Edo Aiga menyebut, MTQ nagari Tiku Utara tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari program pembinaan keagamaan yang secara konsisten dilakukan di Tanjung Mutiara.

(Harmen)

To Top