Kaba Terkini

Camat Palembayan Bubar Dengan IPSI

Palembayan, KABA12.com — Camat Palembayan Ade Harlien bersama sekretaris kecamatan Ricky Eka Putra gelar buka puasa bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  kecamatan Palembayan,  di SDN 35 Gumarang, Senin,(12/6).

Buka bareng (bubar) juga yang dihadiri  walinagri III dan ketua Bamus Koto Silungkang,  kepala UPT pendidikan, tuo tuo silek se kecamatan Palembayan, pengurus pencak silat, tokoh tokoh masyarakat, kepala SD 35 Gumarang dan masyarakat pasar Simpang Gumarang.

Menurut Ade Harlien dan sekcam Ricky Eka Putra buka puasa bersama itu untuk memberikan apresiasi terhadap  kegiatan olahraga seni tradisi pencak silat yang makin berkembang di Palembayan.

Disebutkan, pencak silat membentuk karakter generasimuda  terutama usia sekolah, apalagi pencak silat di kabupaten Agam menjadi mata pelajaran muatan lokal.

” Kami memotivasi para murid SD dan tuo silek untuk terus mengembangkan potensi yang ada, karena tanggungjawab bersama melestarikan budaya dan adat Minangkabau,” sebut Ade Harlien

Ditambahkan Ade Harlien, sesuai laporan Ibnu, salah satu pelatih silat Palembayan, jumlah sasaran silat di kecamatan Palembayan saat ini sebanyak 5 perguruan dengan 10 tuo silek tradisi yang diperkuat tim pelatih,  2 wasit, 2 juri, total 150 orang murid, ” kita merespon harapan mereka untuk menambah jumlah pelatih dan kader pelatih mengingat banyaknya animo masyarakat yang ingin berlatih pencak silat, kita akan laporkan hal itu pada pengcab IPSI Agam,” sebut camat Palembayan itu lagi.

(Harmen)

To Top